Sapi Kurban Bank Nagari untuk PWI Diserahkan Wako Padang

oleh -185 views
oleh
185 views
Bank Nagari serahkan 6 ekor hewan kurban, satu dari 6. untuk PWI Sumbar, Selasa 27/6-2023 diserahkan Hendri Septa disaksikan Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad. (wn)

Padang,— Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad atau top disapa Pak Jeck beri satu ekor sapi kurban kepada PWI Sumbar.

Sapi kurban bantuan Bank Nagari itu diserahkan Walikota Padang,Hendri Septa kepada Ketua PWI Sumbar, Ir. H. Basril Basyar, MM.disaksikan Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad, jajaran Direksi dan Komisaris Bank Nagari, Selasa 27/6-2023.

Bank Nagari tahun ini kembali berbagi pada momentum Idul Adha 1444 Hijriah. Terdapat enam ekor sapi kurban yang dibagikan Bank Nagari, termasuk salah satunya untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, pada Selasa (27/6).

Penyerahan sapi kurban dipusatkan di halaman parkir belakang Bank Nagari di Jl. Pemuda No.21, Padang, selain dihadiri Hendri Septa, sejumlah jajaran Direksi Bank Nagari, yakni Dirut Muhamad Irsyad, Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra dan Direktur Kepatuhan Restu Wirawan. Juga terlihat Komisaris Bank Nagari Edrizanof, Sekper Idrianis dan sejumlah pemimpin divisi dan jajaran Bank Nagari. Juga terlihat Ketua PWI Sumbar, Ir. H. Basril Basyar, MM didampingi Wakil Ketua Bidang Kesra, Widya Navies dan Seksi Pariwisata, Soesilo Abadi Piliang.

Keenam ekor sapi kurban itu, dua ekor di antaranya disalurkan untuk masjid di lingkungan Kantor Pusat, Jalan Pemuda yaitu Masjid Nurul Wasilah di kawasan Koto Marapak, dan Masjid Al Muqamah di Ujung Pandang.

Kemudian, dua ekor untuk dua masjid di Kantor Pusat Pegambiran, masing-masing Masjid Taqwa dan Masjid Jihad Muhammadiyah Pegambiran Ampalu serta satu ekor untuk PWI Sumbar dan satu ekor untuk Pemprov yang disalurkan melalui Masjid Raya Sumbar.

“Setiap tahun Bank Nagari selalu menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat dan mitranya. Tidak hanya di Kantor Pusat Bank Nagari, seluruh cabang Bank Nagari di kabupaten dan kota juga menggelar penyerahan hewan kurban juga,” ujar Pak Jeck.

Hendri Septa berharap agar hewan kurban senantiasa bisa disalurkan setiap tahun bagi warga Kota Padang. Jadi, apa yang dilakukan Bank Nagari serta beberapa lembaga lain untuk berbagi kurban, adalah langkah yang patut diapresiasi.

“Kami mendoakan kinerja keuangan Bank Nagari semakin baik. Dengan membaiknya kinerja bank, maka perekonomian daerah akan meningkat dan masyarakat dapat merasakan manfaatnya dari keberadaan Bank Nagari,” harapnya.

Basril Basyar menyatakan apresiasinya kepada Bank Nagari yang memberikan hewan kurban kepada PWI.

“Ini merupakan yang keenam kalinya Bank Nagari berbagi hewan kurban kepada PWI Sumbar. Diharapkan, ke depan hal ini terus dilaksanakan,” katanya.

Di PWI Sumbar sendiri, pada Hari Raya Idul Adha 2023, ada tiga ekor sapi yang akan disembelih. Ketiga ekor sapi itu, berasal dari Bank Nagari, PT Semen Padang, pengurus PWI dan IKWI Sumbar yang ikut berkurban.

“Jumlah hewan kurban yang akan disembelih di kantor PWI Sumbar ini bisa saja bertambah jika Polda Sumbar jadi memberi bantuan sapi ke PWI seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar BB, sapaan akrab Basril Basyar.

Dan penyembelihan hewan kurban ini direncanakan pada Jumat (30/6) pagi di Kantor PWI Sumbar, Jl. Bagindo Azis chan, Padang. (wn)