Sarat Ide Diskusi Lepas Taslim dengan Warga Simpang Tembok

oleh -86 views
Cabup Agam Taslim dijamu snatap ikan panggang oleh Warga Simpang Tembok Lubuk Basung Agam. (foto: dok)

Agam,—H Taslim, Cagub penetapan pleno KPU Agam terkenal suka diskusi denngan siapa saja, bahkan ota lapau bagi Taslim menarik karena ada spontanitas dan sarat ide.

Seperti kemarin di Simpang Tembok, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam Taslim hadiri jamuan warga.

“Lamak ikan panggangnyo pak,”ujar Taslim spontan.

Usai melahap ikan panggang, H Taslim, Dt Tambogo lanjut berdiskusi lepas. Menariknya, walau terkesan lepas namun berbagai ide untuk pembangunan Agam, menjadi masukan bagi Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini.

Zainal Arifin, tokoh masyarakat Simpang Tembok berharap Lubuk Basung sebagai Ibukota Agam mesti dikembangkan.

“Lampu penerangan jalan sudah banyak yang mati. Hal ini, akan memancing terjadinya tindakan kriminal,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Taslim menegaskan sebagai ibukota kabupaten, perekonomian Lubuk Basung harus tumbuh dan berkembang.

“Kita akan bangun Museum Hamka di Maninjau dan Museum Siti Manggopoh di Manggopoh. Sementara, Lubuk Basung sebagai penyangga kedua kawasan tersebut, Lubuk Basung haus menjadi etalase Agam,” ujarnya.

Lubuk Basung akan dikembangkan sebagai pusat kegiatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Terutama, dengan menghidupkan usaha kuliner untuk menopang Maninjau dan Manggopoh yang akan dijadikan sebagai pengembangan wisata religius dan historis.

Usai berdiskusi, para generasi muda yang hadir dalam pertemuan mengambil momen foto bersama dengan Taslim.

Ke depan, ujar Taslim, transportasi dari Simpang Gudang sampai Padang Lua harus lancar dengan meningkatkan status jalan.” Jalan kelok 44 sampai Matur sudah 10 tahun tidak pernah diaspal ulang, ” ujarnya.(rilis)