Sarat Makna, Postingan IG tentang Nevi Zuairinia Sebentar Tembus 11 Ribu Respon

oleh -163 views
Anggota DPR dari PKS Nevi Zuairina bersama anak dan cucu, untuk keluarga indonesia, cintailah keluarga sepenuh hati, seluas alam semesta dan sedalam samudera sepanjang masa. (foto: dok)

Padang,—Nevi Zuairina selain Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumbar 2, dia juga istri Irwan Prayitno dan ibu dari anak-anaknya.

Seabrek kesibukan ternyata bukan halangan untuk ada waktu bersama keluarganya. Bahkan saat dikenalkan oleh admin IG Fraksi PKS terus ciutan Nevi diposting soal tips dan nasehat untuk keluarga Indonesia di instagram resmi Fraksi PKS DPR RI dalam sekejap sudah 11 ribu engangement (interaksi akun media dengan penggemarnya,red).

Di instagram itu pula, politisi perempuan PKS ini mengatakan, Sabtu, harinya keluarga. Hari yang berharga bercengkrama dengan anak,cucu dan menantu. Termasuk kamu yang masih jomblo.

Sahabat dan rekan, saatnya kita berkenalan dengan #keluargaPKS.Kali ini kita akan menyapa Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat II Hj. Nevi Zuairina, lahir 20 September 1965,

Pada tahun 1985, Nevi menikah dengan Irwan Prayitno, kini Gubernur Sumatera Barat saat ini. Dikaruniai sepuluh anak, 4 menantu dan plus 8 cucu.

Alhamdulillah ditengah kesibukan mendampingi suami yang menjadi orang nomor satu di Sumatera Barat, juga sibuk sebagai Anggota Parlemen Nevi Zuairina tak ingin kehilangan peran dalam mendidik anak. “Kuncinya, intensif membangun komunikasi secara rutin,”ujar Nevi.

Ibu yang hobby berenang, baca Al Quran dan traveling ini ingin putra-putrinya mendapatkan pendidikan langsung darinya. Sesibuk apa pun dirinya dan suami berkarier di ruang publik, peran orang tua yang juga punya amanah mendidik dan membesarkan tidak boleh diabaikan.

“Kehadiran orang tua yang berperan mendampingi anak- anaknya sangat penting. Dan, tanpa peran suami, saya tak akan mungkin melakukan pendidikan anak seorang diri,”ujar Nevi Zuairina, dikutip dari instagram resmi FPKS DPR RI, Minggu 1/12.

Kata Nevi, layaknya pepatah minang ‘Mangaji dari alif, babilang dari aso. Mancancang balandasan, malompek basitumpu’. Itu diartikan dalam melaksanakan suatu tugas, harus bersama tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri.

Nevi di instagram itu mengaku sangat disiplin mendidik anak-anak jika itu berkaitan dengan ibadah.

“Allhamdulillah sudah menjadi kultur di keluarga, anak-anak selalu mengawali hari dengan shalat Subuh bersama. Soal ibadah, saya dan bapak (Irwan Prayitno,red) sangat tegas mendidik anak agar tidak melalaikan kewajiban ibadah,”ujar Nevi.

Di ujung instagram itu, Nevi Zuairina berpesan kepada keluarga Indonesia di mana saja berada yaitu cinfailah keluarga.

“Cintailah keluarga dengan sepenuh hati seluas alam semesta sedalam samudera sepanjang masa,”ujar Nevi yang muda dikunjungi dan berintegrasi di akun sosial media Nevi Zuairina, Facebook: Nevi Zuairina & Instagram: @nevizuairina. (rilis: tnz/ig-fpks)