Satu Warganya Positif C-19, Genius Umar Betindak Cepat dan Tepat

oleh -216 views
Warga Pariaman positif covid-19, Walikota Pariaman Genius Umar bertindak cepat dan tangani dengan utamakan kemanusian Selasa 14/4 (foto: google/ hln.com)

Pariaman,—Berita satu Perawat RSUD Pariaman positif Covid-19 (C-19) yang merupakan warga Mangguang Kota Pariaman memira di media mainstream maupun media sosial.

Waikota Genius Umar tidak diam, sang pemimpin visioner di Sumbar ini pun bertindak cepat dan tepat.

“Benar ada warga saya satu positif C-19, Senin malam saya diinformasikan oleh Pak Gubernur Sumbar, pagi langsung kita respon sesuai protokol kesahatan penanganan pasien positif Covid-19,”ujar Genius Umar.

Genius turun langsung, tim pun bergerak, Selasa pagi pasien diisolasi di rumah sakit daerah kota itu.

“Penanganan kita cepat dan tepat dan tetap mengdepankan sisi kemanusian, pasien positif Covid-19 tidak aib, sehingga saya berharap tidak ada aksi bully warga di media sosial, ayo kita beri semangat kepada perawat kita yang tengah berjuang untuk sembuh dari Covid-19,”ujar Walikot yang terkenal visioner dan disebut jadi Cawagub Perseroangan pada Pilkada Sumbar Desember 2020 nanti.

Genius Umar mengatakan pasien yang merupakan perawat di RSUD Pariaman tertular oleh pasien positif yang dirawat di RSUD Pariaman.

“Si pasien sudah melakukan isolasi mandiri dan sudah 14 hari, kareka hasil labor belum keluar si pasien melaksanakan aktivitas kembali sebagai perawat, tapi hari ke 16 usia isolasi hasil tes swap keluar positif, hari ini langsung kita isolasi,”ujar Genius.

Pihak Gugus Tugas Daerah Pariaman Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 sudah bertindak sepertin penyemprotan disinfektan ke semua lokasi yang dikunjungi pasien.

“Juga berdasarkan Protokol Kesehatan tim mengisolasi sebanyak 5 rumah dengan 7 kepala keluarga atau 21 jiwa yang berada disekitar domisili Korban,”ujar Genius Umar.

Waikota Pariaman tidak menyalahkan soal hasil tes terlambat keluar.

“Tidaklah yang penting saat ini bagaimana kami dan masyarakat di Pariaman memberikan yang terbaik untuk kesembuhan sang perawat kami itu,”ujar Genius Umar. (koko)