SE Bupati Tentang Pengamanan Aset Daerah, Pemkab. Solok Lakukan Apel Pagi Pegawai Pemerintahan

oleh -61 views
oleh
61 views
Bupati Solok melaksanakan Apel Pagi pegawai pemerintahan di lingkungan Pemkab. Solok Senin (24/7/2023). (Sumber : Istimewa)

Arosuka, – Pemerintah Kabupaten Solok Laksanakan Apel Pagi bagi pegawai pemerintahan di lingkungan Pemda Kab. Solok Senin 24/7-2023, di Lapangan Kantor Bupati Solok Arosuka Kabupaten Solok, dan bertindak selaku Pembina Apel, Plt. Kepala DPRKPP Retni Humaira.

Dalam arahannya selaku Pembina Apel Retni Humaira menyampaikan perihal Surat Edaran (SE) dari Bupati Solok tentang Pengamanan Aset Daerah.

” Sesuai dengan Surat Edaran Bupati Solok tentang Pengamanan Aset Daerah yang terutama sekali berupa Tanah dan Bangunan, diharapkan Kepada Bapak/Ibu semua untuk dapat dilaksanakan, salah satunya melalui pemasangan Plang dan Patok tanda batas di setiap Objek Tanah atau Aset Pemerintah yang dimiliki, ” ucap Retni Humaira.

Dinas DPRKPP tahun ini sangat intens untuk melakukan pensertifikatan tanah, karena merupakan amanat dari KPK dimana diberikan target untuk tahun 2023 ini sebanyak 100 Persil.

” Kita di Dinas DPRKPP pada tahun ini sangat intens untuk melakukan pensertifikatan tanah, hal ini juga dikarenakan merupakan amanat dari KPK dimana kita diberikan target sebanyak 100 persil untuk tahun 2023 ini, ” jelas Retni.

Retni Humaira juga menyampaikan Proses pensertifikatan tanah telah banyak dilaksanakan berkat kerjasama seluruh SKPD terkait yang ada.

” Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh SKPD yang terkait terhadap proses pensertifikatan tanah ini, maka telah banyak berkas berkas yang kita serahkan kepada Badan Pertanahan Nasional sebagai tindak lanjutnya, ” tutur Retni Humaira.

Hadir Dalam Apel Pagi ini, Sekretaris Daerah Kab. Solok, Medison, S.Sos, M.Si, Asisten I Setdakab Solok, Drs. Syahrial, MM, Asisten III Setdakab Solok, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM, Mulyadi Marcos, SE, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Eva Nasri, SH, MM, Para Kepala OPD, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. (romi)