Sebar Virus Corona Tidak Tahu Kapannya, Padang Panjang Antisipatif Ketat

oleh -342 views
Sonny BP terlibat dialog kebapakan dengan seorang anak yang masih main warnet di Padang Panjang. (foto: dok/kominfo)

Padang Panjang,—Antisipatif ketat diberlakukan berbagai daerah di Sumbar untuk selamatkan jiwa rakyatnya terhadap serangan wabah Covid 19.

Untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona itu, Ketua Satgas PPVC Sonny Budaya Putra, AP, M.Si bersama Ketua Harian Satgas PPVC Marwilis, SH, M.Si dan Kepala Dinas Kominfo Drs. Ampera, SH, M.si, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, Kepala BPKD Dr. Winarno, SE, ME serta Satpol PP terus gencar turun ke lapangan melakukan peninjauan dan sosialisi pencegajan ke spot-soit banyak warga.

Tim Gabungan Satgas PPVC Sabtu 21/3 pagi turun menyidak warnet -warnet yang ada di sekitar Kota Padang Panjang, jika masih ada pelajar yang masih berada di warnet, di taman-taman serta tinjauan ke PSC 119.

“Hingga hari kedua ini, kami masih temui anak-anak yang bermain di warnet, anak tersebut kami minta datanya dan kami beri arahan dan disuruh kembali pulang ke rumah, kami mengharap ada partisipasi dari para orang tua untuk mengawasi dan memantau anak-anak kita,” himbau Ketua Satgas PPVC Sonny BP.

Tak hanya itu, tim juga melakukan kunjungan ke PSC 119, di sana ketua Satgas menanyakan bagaimana ketersediaan dari obat-obatan, alat-alat medis.

“Begitu juga dengan bagaimana cara PSC 119 merespon penggilan terkait wabah virus corona ini,”ujar Sonny. (rilis: kominfo/ci-cg)