Segarkan Udara Kota, Kodim Padang Tanam Pohon

oleh -725 views
Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria SE menanam pohon di lapngan Cengkeh Lubuk Begalung Padang, Rabu 13/9. (foto: penrem 032/wirabraja)
Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria SE menanam pohon di lapngan Cengkeh Lubuk Begalung Padang, Rabu 13/9. (foto: penrem 032/wbr)

Padang,—Menjaga kualitas udara Kota Padang supaya segar selalu Kodim 0312/Padang menggelar tanam pohon di sekeliling lapangan bolakaki Cengkeh Lubuk Begalung.

“Menanam pohon penting dilakukan untuk segarkan udara kota sekaligus mengurangi dampak pemanasan global,”ujar Komandan Kodim 0312/Padang, Letkol Kav Eryzal Satria yang memimpin gerakan penghijauan, Rabu 13/9.

Selain itu kata Letkol Eryzal menanam pohon juga menjaga daerah resapan air dan menekan banjir dan longsor yang sering mengancam Kota Padang.

“Menjaga dan melestarikan lingkungan hidup bukanlah masalah kecil. Ini menyangkut masa depan anak dan cucu kita, menanam pohon berarti kita sedang menyelamatkan hidup generasi akan datang dan sebagai bukti nyata dalam pengendalian perubahan iklim global dan mengatasi kerusakan lingkungan,”ujarnya.

Menurut Dandim 0312/Padang menanam pohon itu mudah, yang sulit adalah menjaga dan merawatnya sehingga subur dan dirasakan manfaatnya.

“Kepada prajurit saya harapkan selalu membantu pengawasan fisik tanaman dan pemberian pemahaman kepada masyarakat sekitarnya, sehingga keberlangsungan tanaman itu lebih terjamin dan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat,”ujarnya.

Kegiatan gerakan penghijauan Kodim 0312/Padang diantusiasi berbagai pihak baik dari jajaran Kodim 0312/Padang, juga ikun menanam pohon Polsek Lubuk Kilangan, Polsek Lubuk Begalung juga ada pihak dari Kecamatan Lubuk Begalung dan Lubuk Kilangan serta prajurit Kodim 0312/Padang, anggota FKPPI Kota Padang, anggota Senkom Polda Sumbar dan siswa SMKN 7 Padang beserta guru pendamping. (rilis penrem 032/Wbr).