Sekcam Medi Hendra Tekankan Pentingnya Manfaat Koperasi Untuk Masyarakat

oleh -391 views
oleh
391 views
Sekretaris Camat (Sekcam) Medi Hendra.(doc)

Sungai Buluah,- Mewakili Camat Batang Anai Sekretaris Camat (Sekcam) Medi Hendra hadir pada pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Konsumen Guru-Guru Sekolah Dasar Kecamatan Batang Anai, pada Rabu (31/01) bertempat di Aula Asrama Haji Nagati Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai.

Dalam arahannya, Medi Hendra menyampaikan apresiasi dan memberi dukungan pengembangan koperasi dalam mensejahterakan anggotanya. Namun dia menghimbau, disamping untuk kesejahteraan anggota, keberadaan koperasi itu juga harus memberi manfaat untuk masyarakat.

“Dengan program sosialnya keberadaan koperasi itu akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Batang Anai,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Medi juga mengajak seluruh instansi dan lembaga di wilayah kerja Kecamatan Batang Anai untuk membudayakan disiplin dalam berkegiatan. Apalagi katanya, kegiatan yang melibatkan pihak/instansi lain.

“Efektifitas dan efisiensi waktu perlu menjadi perhatian dalam mengemas kegiatan, supaya bisa berjalan lancar dan terkendali,” sarannya.

Diakhir sambutannya, Medi Hendra mengucapkan selamat melaksanakan RAT Tahun buku 2023. Dan dia berharap, RAT kali akan dapat melahirkan berbagai program untuk pengembangan koperasi dan koperasi dapat lebih mensejahterakan para anggotanya.

“Pengurus dan anggota harus sama-sama ikut berkontribusi membesarkan koperasi, sehinga koperasi akan semakin cepat berkembang, dan anggota semakin bertambah serta kesejahteraan semakin meningkat,” tutupnya.

Turut hadir di pembukaan tersebut, PKPRI Fauzen Yasid, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Anwar, dan Ketua Dekopinda Endarmy. Tampak juga hadir Dewan Pengawas Koperasi Disdagnakerkop UKM Rafini, dan unsur Forkopimca Kecamatan Batang Anai, serta Wali Nagari Sungai Buluah Agusta Alidin.