Sekda Kota Pariaman Pimpin Apel Gabungan HAKORDIA 2023

oleh -597 views
oleh
597 views

Pariaman – Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad memimpin kegiatan apel gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman, dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2023 yang jatuh tanggal 9 Desember setiap tahunnya, bertempat di Halaman Balaikota Pariaman, Selasa (12/12/23).

Yota Balad menyampaikan bahwa korupsi adalah musuh utama seluruh bangsa, korupsi adalah pusat dari berbagai persoalan ada di dunia.

“ASN harus memiliki sikap antikorupsi demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan menjaga integritas agar terhindar dari yang namanya korupsi”, ujarnya.

Terkait hal tersebut ia juga mengimbau agar seluruh ASN dapat memberikan perhatian kepada beberapa hal, pertama Kota Pariaman memiliki potensi yang luar biasa dibidang pariwisata dan sumber daya manusia, namun bila agamanya lumpuh dan tindakan hukumnya tumpul maka kemamukran tidak mungkin bisa dinikmati oleh masyarakat.

Kedua, upaya pemberantasan korupsi mestinya dilakukan pada perubahan perilaku pemerintahan dan masyarakat. Perubahan perilaku yang muncul dari badan individu akan lebih menjamin kesuksesan kita dalam mencegah korupsi daripada mendapatkan ancaman hukum yang berat.

Ketiga, Yota Balad berharap semangat dari tema peringatan hari anti korupsi “sinergi berantas korupsi untuk Indonesia maju” dimulai dari sekarang secara bersama-sama dengan cara menandatangani komitmen anti korupsi.

“Selamat memperingati hari anti korupsi sedunia tingkat kota pariaman tahun 2023, dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan kerja, lingkungan sekitar dan masyarakat”, ulas Yota Balad.

Acara apel gabungan ditutup dengan kegiatan penandatanganan komitmen anti korupsi dan penandatanganan integritas oleh pejabat eselon dua dan tiga yang disaksikan oleh seluruh ASN dilingkungan pemerintahan kota pariaman, dilanjutkan dengan sosialisasi HAKORDIA 2023 untuk pejabat eselon dua dan tiga yang digelar di aula balaikota pariaman.(tachi)