Sekda Yota Balad Serahkan Bantuan Untuk Korban Pohon Tumbang

oleh -656 views
oleh
656 views

Pariaman—Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman Yota Balad menyerahkan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Batang Kabuang Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Kamis malam (7/3).

“Malam ini  saya mendapat kabar bahwa salah satu rumah warga di Kecamatan Pariaman Timur rusak akibat tertimpa pohon. Saya bersama BPBD Kota Pariaman langsung meninjua lokasi dan menyerahkan bantuan. Adapun bantuan yang diserahkan berupa beras, selimut, tikar dan keperluan lainnya, “ ungkapnya.

Curah hujan dan angin kencang yang melanda Kota Pariaman sejak Kamis sore, mengakibatkan satu rumah warga rusak karena tertimpa pohon yang tumbang. Pohong tumbang tersebut terjadi pada pukul 17.00 Wib dan mengenai atap rumah Ibu Neldawati warga Desa Batang Kabuang Kota Pariaman.

“Saya turut prihatin dengan musibah yang menimpa keluarga Ibu Neldawati (44 th), diharapkan bantuan yang kami bawa dapat meringankan bebannya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Yota juga mengingatkann agar warga setempat juga berhati-hati sebab kondisi cuaca yang sangat ekstrem akhir-akhir ini seperti angin kencang yang dapat menyebabkan bencana longsor dan tingginya curah hujan yang dapat menyebabkan banjir.

Sementara, Neldawati yang pekerjaan sehari – harinya menjahit saat mendapatkan bantuan merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan, bantuan ini sangat berarti bagi kami, ” ucapnya.

Sebagai informasi untuk kondisi terakhir dari pohon tumbang tersebut, hingga dini hari sudah berhasil dikerjakan sehingga tidak menghalangi rutinitas warga setempat.(dewi lestari)