Sekjend RCI: Rental Indonesia Harus Terapkan Protokol Kesehatan Selama Libur Nataru

oleh -461 views
oleh
461 views
RCI Indonesia berkomitmen terapkan protokol kesehatan selama Libur Nataru, Padang. (foto: dok/rci)

Padang,—-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rent Car Indonesia (RCI) menghimbau agar pengusaha rental mobil dan perusahaan sewa bus pariwisata memperhatikan standar kesehatan masa covid 19.

Pengusaha harus memberikan rasa aman dan nyaman di masa pandemi ini sehingga penumpang menikmati perjalanan wisata selama libur natal dan tahun baru ini. (libur nataru)

“Protokol kesehatan wajib diterapkan bagi setiap anggota setiap anggota Rent Car Indonesia (RCI) di seluruh Indonesia. Apalagi saat ini liburan Natal dan tahun baru kali ini bertepatan dengan kondisi pandemi yang menuntut kita harus selalu mawas diri,” kata Sekjen DPP Rent Car Indonesi (RCI) Rescky NR di hotel Kyriad Bumiminang 18/12.

Menurut Riscky NR Saat ini ada lebih kurang 350 anggota RCI se Indonesia. Dalam 45 hari ini saja DPP telah membentuk sebanyak 18 DPD se Indonesia. Pembentukan DPD RCI dibentuk sebagai komitmen pengurus DPP sebagai wadah bersinerginya perusahaan rental se Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka.

Bisnis rental mobil dan transportasi periwisata selama pandemi adalah sector yang paling terdampak. Namun pengurus akan menggelar Rakernas di Bali januari mendatang. Rakernas dijadikan sebagai momentum bangkitnya bisnis rental mobil di Indonesia.

Untuk wilayah Sumatera Barat DPD RCI diketuai Rino Zulyadi, S.S., M.Pd (www.padangautorental.com), sekretaris Asenk Bresco ( Royale Rent Car ) dan bendahara Allan Dirga ( Teressa14).

DPD RCI Sumatera Barat siap menjadi mitra strategis pihak swasta dan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata yang hancur akibat covid 19. Program ini sejalan dengan program RCI Pusat yang mendorong pertumbuhan ekonomi kembali normal sehingga aktivitas bisnis sewa mobil dan bus pariwisata di Indonesia kembali menggeliat termasuk di Sumatera Barat.

“Kita berharap RCI akan menjadi wadah bagi rekan-rekan pengusaha rental mobil dan bus pariwisata untuk memajukan usaha mereka. Jaringan RCI tidak hanya di Sumatera Barat, namun di Indonesia. Kami siap mensuport kebutuhan transportasi mulai dari rental mobil dan sewa bus pariwisata,” kata Rino Zulyadi.

Anggota RCI adalah para pengusaha profesional karena syarat wajib menjadi pengurus adalah perusahaan yang sudah berbadan hukum. RCI sudah terbentuk hampir di seluruh provinsi di Indonesia. RCI adalah wadah silaturahmi pengusaha rental mobil dan bus pariwisata.

Sementara itu Direktur Kalila Rent Car Padang, Dendi menyebutkan untuk tidak perlu ragu bekerjasama dengan anggota RCI Sumatera Barat. Pasalnya selama ini anggota RCI di Sumatera Barat sudah dipercaya sejak lama melayani tamu-tamu penting kenegaraan, antara lain rombongan presiden (RI 1), wakil presiden (RI 2), para mentri, serta pihak swasta dan wisatawan yang datang ke Sumatera Barat.(*rcisb)