Sekolah Dasar di Lapai Asri dan Nyaman

oleh -557 views
Anggota DPRD Padang Osman Ayub (kanan) beri bantuan kepada mushala di Kampung Lapai saag Safari Ramadhan wakil rakyat, Senin 28/5 (foto: ss)

Padang,—Melihat beberapa sekolah dasar di Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo terasa beda dari sebelumnya.

Seperti SDN 06, SDN 12, SDN 18 dan SDN 19 semua properti sekolah itu terasa dan terlihat asri.

“Semua ini dibangun sehingga menjadi lingkungan sekolah yang asri dan nyaman anak-anak menimba ilmu, tidak lepas dari pengabdian Anggita DPRD Padang Osman Ayub,”ujar spontan warga Kampung Baru Lapai Pakde Yono saat dialog saat Safari Ramadhan Anggota DPRD Padang Senin 28/5.

Osman Ayub mengaku dirinya tidak tersanjung karena membenahi sekolah menjadi asri adalah tugasnya selaku wakil rakyat yang mendapat suara rakyat pada Pemilu 2014 lalu.

“Itu tugas ambo (saya) untuk membangun meraih kue APBD Padang untuk membangun daerah pemilihan ambo ko (saya ini),”ujar Osman yang merupakan politisi Partai Hanura, dihadapan jemaah Mushalla Nurul Ikhlas Kampung Baru Lapai.

Menurut Osman Ayub, sejak menjadi wakil rakyat pada tahun 2009 hingga saat ini, dia selalu bertekad mewujudkan aspirasi masyarakat daerahnya.

“Kampung Lapai yang multi etnis kelihatan, tapi soal pembangunan saudara saya di sini selalu bersatu mendukung pembangunan, termasuk membangun jalan lingkungan yang kondisinya hampir merata baik sekarang ini,”ujarnya.

Warga Lapai juga berterima kasih kepada wakilnya di DPRD Padang, selain SD asri, jalan lingkungan baik, juga pembangunan drainase yang memadai, sehingga mengurangi banjir ketika hujan turun dengan kapasitas sedang.

“Meratanya pembangunan jalan di daerah mereka memudahkan transportasi dan akses jalan evakuasi ketika terjadi gempa, terima kasih wakil rakyat,”ujar Pakde Yono. (ss)