Sektor Perikanan Kurang Bergairah, Sylviana : Tingkatkan Budidaya Ikan

oleh -84 views
Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni Himbau Pemerintah Bantu Genjot Budidaya Ikan , Sabtu (16/1).(doc/setjen)

JAKARTA —Banyak sektor usaha yang terdampak akibat masa pandemi namun sektor perikanan bisa dibilang mampu bertahan meskipun keuntungan yang diperoleh tidak sebesar sebelum masa pandemi

Hal ini membuat Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni, berharap agar produktivitas pembudidaya ikan terus dapat ditingkatkan sehingga pendapatan juga bisa meningkat.

“Malah ada kenaikan pendapatan pembudidaya ikan, meskipun itu sangat kecil, kalau dilihat secara umum tidak turun,” ucap Sylviana, Jumat (15/1).

Potensinya sangat besar, dimana budidaya perikanan cenderung tidak terlalu terganggu dengan kondisi saat ini. Yang disayangkan, sebut Sylviana, sektor ini kurang bergairah.

Karena sektor perikanan merupakan kebutuhan pangan yang pokok, Sylviana berharap sektor perikanan dapat digenjot pertumbuhannya.

“Karena kebutuhan masyarakat terhadap pangan dan makanan bergizi sangat tinggi. Hal ini juga berkaitan dengan pembentukan imun agar tetap kuat dan sehat. Sehingga masyarakat bisa menghadapi pandemi,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, harus didorong para pembudidaya ikan agar meningkatkan produksinya. Dan dinas terkait harus pula membantu pengadaan bibit yang baik serta menjaga stabilitas harga pakan di pasaran. (ril.setjen/ms)