Selamat Bung Andre, Febby Siap Buka Kran Parpol untuk Nasrul Abit

oleh -289 views
Ketua PKB Sumbar Febby Dt Bangso siap komunikasikan Nasrul Abit dengan Parpol Koalisi mengusung Nasrul Abit jadi Cagub Sumbar, Perth Ausie, Kamis 12/12. (foto: dok)

Padang,—Manufer politik jelang Pilkada Gubernur Sumbar 2020 terus terjadi, belum habis soal pro kontra pindahnya Kapolda Irjen Pol Fakhrizal ke Mabes Polri, sekarang Ketua Gerindra Sumbar Nasruk Abit digeser kepada Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Menurut Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso blunder dan manuver adalah hal biasa dalam percaturan politik, apalagi memasuki tahun Pilkada 2020.

“Biasa itu dinamika pucisan saja, nggak perlu dibesar-besarkan banget, terpenting PKB Sumbar mengucapkan selamat kepada bung Andre Rosiade yang diberi amanah menjadi ketua Gerindra Sumbar,”ujar Febby yang lagi tugas di Perth Australia, Kamis 12/12.

Dan untuk Wagub Sumbar Nasrul.Abit didapuk menjadi Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Sumbar, PKB kata Febby siap menjalin komunikasi Parpol untuk niat Nasrul Abit menjadi Cagub Sumbar.

“Pak Nasrul Abit jangan gamang dengan posisi baru, kalau Gerindra tidak mencalonkan, maka PKB siap komunikasikan Nasrul Abit dengan  Parpol koalisi untuk mengusung Nasrul Abit Cagub Sumbar 2020,”ujar Febby yang juga juru bicara Koalisi Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

Dan Febby tidak mau potensi Nasrul Abit yang mengakar dan memahami masalah Sumatera Barat bernasib sama dengan Tengku Ery saat Pilgub Sumut lalu karena digilas balapan politik Pilkada.

Terus berita viral lain yaitu perjuangan Faldo Maldini melawan batas umur Cagub kandas di Mahkamah Konstitusi, Febby berharap Faldo tokoh muda potensial Sumbar jangan malu atau kecil hati.

“Politik tidak pernah jim bro Faldo, kalau di Pilgub tidak bisa, maka manuver lah kemudi itu ke Pilkada Bupati Pessel, PKB tiga kursi di Pessel siap untuk Faldo Maldini,”ujar Febby. (tim: febbycenter)