Selamat Pagi Bengkulu, Sapaan Bersahaja Bapak Menteri

oleh
Masyarakat Bengkulu antusias jalan pagi bersama Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Sabtu 17/11 (foto: humker/kdpdtt)

Eko: Ayo Kawal Dana Desa

Bengkulu,—Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengikuti jalan sehat bersama masyarakat di Kota Bengkulu, Sabtu (17/11). Warga telah memadati area Sport Center Bengkulu sejak pukul 6 pagi.

“Selamat pagi Bengkulu. Ayo kita jalan,” sapa Menteri Eko mengawali jalan sehat tersebut.

Masyarakat terlihat antusias. Kegiatan itu merupakan rangkaian Ekspo Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan promosi pembangunan kawasan perdesaan di area Sport Center Bengkulu yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tanggal 16-20 November 2018. Kegiatan ini bersamaan dengan ekspo Bengkulu dalam peringatan hari ulang tahun ke-50 Provinsi Bengkulu.

“Ada pepatah, di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Saya senang sekali Bengkulu ini termasuk daerah yang masyarakatnya antusiasnya sangat besar dan produktif. Daerahnya subur,” ungkapnya.

Sebelum jalan sehat berlangsung, Menteri Eko meminta masyarakat Bengkulu untuk mengawal dana desa. Tak hanya itu, ia juga meminta warga untuk turut mengawal dana kelurahan yang akan disalurkan perdana tahun depan.

“Saya minta dana desa dikawal. Tahun depan paling sedikit desa dapat Rp1 Miliar. Untuk desa tertinggal bisa sampai Rp3 Miliar. Tahun depan dana kelurahan juga ada. Jadi tolong dijaga,” ujarnya

Menteri Eko mengakui, Provinsi Bengkulu masih berada pada peringkat 9 ekonomi dari 10 provinsi di Pulau Sumatera. Untuk itu, ia akan membantu pemerintah setempat agar mendapatkan fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian.

“Saya sudah bawa Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan ke Kementerian PUPR. Dapat jalan, penahan ombak, dan sebagainya. Nanti bupati lain akan saya bantu komunikasikan ke pusat. Supaya kebutuhan Bengkulu dapat segera terealisasi,” ujarnya.

Usai jalan sehat, Menteri Eko juga membagikan ragam hadiah menarik kepada sejumlah peserta jalan sehat melalui sistem undian seperti android, kulkas, televisi, dan sebagainya. Ia juga memberikan hadiah langsung kepada peserta jalan sehat tercepat yakni sebesar Rp3 juta untuk tercepat pertama, Rp2 juta untuk tercepat ke dua, dan Rp1 juta untuk tercepat ke tiga.(*rilis: humker/kdpdtt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *