Selamat Pak Jokowi – KH Ma’ruf Amin: Teruslah Berkoalisi dengan Rakyat

oleh -266 views
Alumni Unand Dukung Jokowi-Amin bangga diambil sumpah dan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden, Minggu 20/10 di MPR RI. (foto: dok)

Jakarta,—Sumpah dan janji presiden serta wakil presiden sudah terucap siang tadi (Minggu 20/10) di Gedung MPR RI.

Alumni Unand pendukung Jokowi – Amin takjub melihat prosesi sakral duet pemimpin nasional hasil pilihan rakyat pada Pemilu 17 April 2019 lalu.

Alumni Unand mengaku bangga dan ucapkan selamat pada Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

Sembari berharap, presiden dan wakil presiden teruslah berkoalisi dengan rakyat dan telah teruji bekerja sama.

“Tanggal 20 Oktober 2019, kita akan mulai menyongsong babak baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan dilantiknya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden periode 2019 -2024. Kami selaku jejaring Alumni Universitas Andalas Dukung Jokowi – Amin telah menyatakan secara terbuka pada Januari 2019 lalu dengan ini menyatakan turut bangga atas terpilihnya Bapak berdua, sekaligus kami turut mengucapkan Selamat atas Pelantikan sebagai pemimpin Negara dengan beragam suku bangsa, budaya, dari Sabang hingga Merauke,”ujar dedengkot Alumni Unand pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu 20/10 sore.

Kata Indra, jejaring alumni Unand pernah menyatakan saat deklarasi dukungan. “Kami memiliki tanggungjawab moral untuk menjaga tatanan hidup serta imajinasi sosial budaya dijiwai oleh semangat dan nilai-nilai yang demokratis. Yakni semangat untuk saling memanusiakan satu sama lain,”ujar Indra.

Untuk itu Alumnj Unand sangat mengharapkan Presiden dan Wakil Presiden dapat memberi energi yang luar biasa bagi kemajuan, kemandirian, kedaulatan, kesejahteraan lahir dan batin, serta kejayaan bangsa Indonesia di masa-masa yang akan datang.

“Kami titipkan amanah kami kepada bapak berdua untuk berpegang teguh pada upaya memperkuat dan membangun kesejahteraan rakyat Indonesia serta mencerdaskan seluruh anak bangsa,”ujar Toni, Alumni FE Unand.

Kemudian, Lany Verayanty (Alumni FISIP Unand) menambahkan, beberapa mandat Nawa Cita I yang masih tertunda pelaksanaannya, agar dapat dituntaskan pada periode 2019 – 2024 ini.

“Agenda membangun Indonesia dari pinggiran dengan meletakkan desa sebagai subjek pembangunan, kami harapkan dapat terus menjadi perhatian utama. Keadilan pembangunan saat dirasakan oleh masyarakat desa selama 5 (lima) tahun terakhir,”ujarnya.

Dan beragam hasil pembangunan baik secara fisik maupun non-fisik telah dirasakan selama periode Presiden Jokowi sebelumnya.

“Komitmen Bapak untuk memperkuat perekonomian nasional dan Sumber Daya Manusia Indonesia, kami dukung sepenuhnya. Penguatan BUMN nasional telah memperlihatkan hasilnya. Puluhan juta pelaku UMKM menunggu sentuhan ajaib Bapak berdua untuk dikembangkan agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri,”ujarnya.

Talenta-talenta yang mampu memberikan nilai tambah terhadap hasil produksi dan kekayaan alam negeri, kata Indra Sakti, sangat perlu didukung dengan ragam kebijakan termasuk dukungan keuangan.

“Pak Presiden telah melewati proses berinteraksi dengan beragam pendukung dan pembantu bapak. Teruslah bekerjasama dalam mewujudkan rencana kerja yang telah disusun dengan orang-orang yang telah teruji dan berkomitmen. Itulah koalisi sejati. Teruslah Pak Jokowi dan K.H. Ma’ruf Amin berkoalisi dengan rakyat”.
Mari bersama menjemput kejayaan Indonesia,”ujar Indra.(rilis: alumni-unand)