Selamat… Zulhendra Khatib Bandaro Nahkodai Muhammadiyah Cabang IV Angkat Canduang

oleh -566 views
oleh
566 views
Zulhendra bersama pengurus dilantik menjadi PC Muhammadiyah IV Angkek Canduang. (tr)

Agam. Sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia yang memiliki tingkat kepengurusan mulai dari Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting.

Pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah IV Angkat Canduang mengadakan pengukuhan pimpinan cabang untuk periode 2022-2027 pada hari Ahad 4/1-2023 bertempat di Aula Kantor Camat Ampek Angkek di Biaro.

Pelaksanaan pengukuhan tersebut turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Agam Bulqaini S.Fil dan Drs. Adrius, Camat Ampek Angkek yang diwakili Kasi Tapem Rio Armon, MP, Sekretaris PDM kota Bukittinggi DR Fauzan, M.Ag. Wakil ketua PDA Kota Bukittinggi , segenap pimpinan cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah IV Angkat Canduang , serta utusan dari ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah se cabang IV Angkat Canduang.

Ketua panitia pengukuhan yang sekaligus ketua panitia musyawarah cabang yang dilaksanakan sebelumnya , H. Ono Priyono didalam sambutannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya pengukuhan adalah sebagai penguatan dalam bermuhammadiyah yang didalamnya seluruh anggota harus berusaha untuk bersyarikat, sebelum dikukuhkan, telah dilaksanakan Musyawarah Cabang untuk pemilihan pimpinan pada 8 Oktober 2023. Serta tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang saat ini sudah bekerja keras sehingga acara muscab dan pengukuhan berjalan dengan lancar.

Camat Ampek Angkek, didalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya segenap pimpinan cabang muhammadiyah dan aisyiyah yang baru, semoga kepemimpinan saat ini dapat melanjutkan program kerja yang sudah disusun serta tetap dapat bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder di wilayah Ampek Angkek dan Canduang seperti diperiode sebelumnya, sehingga dapat memberikan warna khususnya di wilayah kecamatan Ampek Angkek.

Kemudian Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bukittinggi DR Fauzan, M.Ag mengukuhkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah IV Angkat Canduang periode 2022-2027 dengan susunan sebagai berikut Zulhendra, S.HI (ketua), dan wakil-wakilnya yaitu DR Beni Firdaus, S.HI,.MA, H. Ono Priyono, Drs. Adrayoza Rasyid, Syawaldi, M.Pd, H. Zulfakri, S.Ag, MA, Adrayani, SH, Ali Imran, M.Pd dan Zul Fauzi, SH. Dan pada kesempatan itu juga diperkenalkan Pimpinan Cabang Aisyiah IV Angkat Canduang yang diketuai oleh Sofia Marni, M.Pd

Dr Fauzan, M,Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa acara pengukuhan di setiap level pimpinan muhammadiyah terpilih harus menjadi penguatan, motivasi dan pengabdian untuk memimpin muhammadiyah.

“Agenda pengukuhan juga digunakan sebagai kesempatan penguatan karena azam dari diterimanya amanah di persyarikatan muhammadiyah sebagai ibadah kepada Allah SWT. Oleh karena itu, pengkhidmatan di Muhammadiyah merupakan bentuk ibadah kepada Allah SWT. Di sisi lain, segenap pimpinan di muhammadiyah juga diminta untuk menyatu atau bisa bersosialisasi dengan masyarakat. Sebab, menjalin relasi yang baik dengan tetangga dan masyarakat juga bagian dari perintah syariat,”ujar Dr Fauzan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang yang telah dikukuhkan Zulhendra, S.HI menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga dan tokoh muhammadiyah dan aisyiyah di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Ampek Angkek dan Kecamatan Canduang yang telah mempercayainya untuk menahkodai persyarikatan muhammadiyah untuk periode ini.

“Ini adalah sebuah amanah keumatan yang sangat mulia dan juga sangat berat yang harus dipikul, tapi itu semua akan menjadi ringan ketika seluruh pimpinan dan majelis bersinergi untuk menggerakkan persyarikatan ini,*ujar Zulhendra.

Zulhendra yang juga merupakan tokoh muda Agam, dan seorang praktisi hukum ini berharap dukungan dari semua pihak, tentunya warga muhammadiyah dan aisyiyah untuk sama – sama menggerakkan dan mensyiarkan muhammadiyah ini di tengah-tengah umat dan masyarakat dengan program yang akan disusun pengurus nantinya.(tr)