Semen Padang FC Berharap Poin di Serui

oleh -1,068 views
oleh
1,068 views
Marcel, tetap jadi tumpuan serangan SPFC di Serui, Senin depan. (foto: media-oficer-spfc)
Marcel, tetap jadi tumpuan serangan SPFC di Serui, Senin depan. (foto: media-oficer-spfc)

Padang,— Semen Padang FC melanjutkan laga tandang ke markas Perseru di Serui, melakoni pekan ke 15 Liga 1 Indonesia, Senin depan.

Meski mengalami krisis pemain tetap Semen Padang FC bertekad mencuri poin.

“Kita tetap membidik poin di Serui,”ujar Coach Nilmaizar sebelum terbang ke wilayah Indonesia Bagian Timur itu, Jumat 14/7 di Padang.

Menurut Nil, skuad SPFC krisis dari 18 pemain yang wajib didaftar, SPFC hanya memboyong 17 pemain.

“Liga 1 sekarang ketat, pemain banyak diterpa cedera dan satu prmain kena hukum akumulasi kartu kuning, lima pemain absen laga dengan PS Serui,”ujar Nil.

Lima pemain wajib absen melawan Perseru Serui lantaran dua alasan diatas, yakni Rudi dan Ko Jae-Sung yang masih butuh masa pemulihan karena terpapar cedera. Kemudian Irsyad Maulana, Vendry Mofu dan Finno Andrianas harus menerima sanksi larangan bermain satu pertandingan karena masing-masing menerima kartu kuning ketiga kala melakoni laga versus Persija. Selain itu kapten utama klub berjulukan Kabau Sirah Hengki Ardiles juga tidak tercantum dalam list rombongan.

“Kita tak ingin menyerah dengan keadaan, walau materi terbatas tapi bukan berarti itu membuat kita akan pesimis. Semen Padang akan berupaya meraih angka di Serui. Karena dengan meraih angka, kelelahan akibat perjalanan sepertinya terbayar,” kata pelatih kepala Semen Padang Nilmaizar.

Terpisah, Media Officer Semen Padang Roni Valega mengatakan skuad Semen Padang akan bertolak menuju Serui Jumat (14/7) siang. Rombongan Semen Padang diperkirakan baru akan sampai di Serui Sabtu siang.

“Tim akan bertolak ke Serui Jum’at 14 Juli 2017 jam 14.45 WIB dengan rute panjang, Padang-Jakarta-Makasar-Biak-Serui. Diperkirakan sampai Serui Sabtu 15 Juli 2017 jam 10.00 WIT. Tim menginap di Hotel Moren Serui,” tulis Roni di grup Whatapps Kabar Semen Padang FC.

Berikut 17 pemain Semen Padang yang dibawa ke Serui, yakni M.Ridwan, Jandia Eka Putra (Penjaga Gawang); Handi Ramdhan, Novrianto, Cassio Fransisco de Jesus, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko, Fandry Imbiri, Haidir Lesataluhu, Boas Atururi, Didier Zokora, Riko Simanjuntak, Fridolin Kristof Yoku, Kevin Ivander, Adi Nugroho, Tambun Naibaho dan Marcel Silva Sacramento.(mahaputera)