Sempat Macet Parah, Pohon Besarr Tumbng di Jalan Lintas Sumatera

oleh -242 views
oleh
242 views
Pohon besar tumbang di Jalan Lintas Sumatera daerah Sungai Dareh, warga dan TNI, Polri serta BPBD Dhamrasraya berjibaku bersihkan pohon tumbang dari badan jalan, Senin 13/3-2023. (eek)

Dharmasraya, —Hujan deras dan angin kencang akibatkan pohon besar tumbang, Jalan Lintas Sumatera di Nagari Sungai Dareh. Kecamatan Pulau Punjung,kabupaten Dharmasraya macet parah dari dan ke Muaro Bungo, Senin 13/3-2023.

Tak menunggu lama, Tim Gabungan TNI dan Polri bersama Anggota BPBD Dharmasraya serta warga langsung bergotong royong membersihkan pohon tumbang tmdari badan jalan.

Wali Nagari Sungai Dareh Irwadi mengatakan informasi dari masyarakat dengan adanya pohon tumbang di Jalan Lintas Sumatera depan Pukesmas Sungai Dareh.

“Mendapat informasi tersebut kami pergi ke lokasi ternyata memang benar pohon yang cukup besar tumbang. Kami bersama Tim Gabungan TNI dan Polri dan Anggota BPBD Dharmasraya serta warga melakukan gotong royong membersihkan pohon yang tumbang di jalan lintas tersebut,”ujar Irwadi.

Peralatan digunakan tim gabungan evakuasi pohon besar itu dengan menggergaji mesin (sinso).

“Allhamdulillah dengan semangat gotong royong, Jalan Lintas Sumatera kembali normal, akibat pohon tumbang, Allhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar  Irwadi (***)