Senam Sehat Menuju Pemilu 2024 Serentak Di Provinsi Sumatera Barat, Diikuti Walikota Solok

oleh -439 views
oleh
439 views

Kota Solok, – Senam Sehat Menuju Pemilu 2024 yang digelar oleh KPU Kota Solok dan juga dilaksanakan serentak di Provinsi Sumatera Barat, diikuti oleh Walikota Solok H. Zul Elfian Umar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu pagi, 28/1-2024 di Depan Kampus UMMY Jalan Jendral Sudirman Kota Solok, adalah bentuk sosialisasi menuju pemilu tahun 2024 yang tinggal beberapa hari lagi.

Walikota Solok dalam sambutanya sangat mengapresiasi acara yang digelar oleh KPU Kota Solok ini.

“Mari kita jaga kondisi yang aman damai dan tentram, supaya Pemilu dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujar Walikota.

Walikota juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solok agar menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 14 Februari 2024 yang akan datang.

“Mari kita jaga kondisi yang aman, damai dan tentram, supaya Pemilu sekarang ini dapat kita laksanakan dengan baik,” terang Walikota.

“Mari kita datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada saat pencoblosan, dan yang terpenting, kita harus mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai,” ucapnya.

Kemudian Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Solok, Yance Gaffar Menyampaikan bahwa, KPU telah memulai tahapan pemilu dari tahun 2022 sampai sekarang perekrutan KPPS sebanyak 1.652 orang.

“Pada saat ini telah berlangsung kampanye, kampanye ini dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024,” papar Yance.

Dalam kampanye tersebut Yance mengatakan terdapat metode terbatas, tatap muka, penyebaran bahan kampanye, dan kampanye rapat umum.

“Untuk kampanye rapat umum, KPU telah menentukan titik-titik tempat kampanye tersebut,” kata Yance.

Senam Sehat tersebut dihadiri oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, Forkopimda Kota Solok, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Irzal Ilyas Dt. Lawik Basa, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Kota Solok, Yance Gaffar, Klub Jantung Sehat Kota Solok, serta Masyarakat. (romi)