Seorang Tokoh Sarilamak Bergabung, Deni Asra Targetkan Dapil I Dua Kursi

oleh -141 views

Payakumbuh— Menjelang penutupan pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra pada tanggal 30 November 2022, hari ini Sabtu, 26/11 sekitar jam 14.00 WIB kantor DPC Partai Gerindra di jorong Purwajaya kedatangan tamu istimewa yaitu Erval Umar Datuak Mongguang, tokoh nagari Sarilamak.

Kedatangan tokoh yang berdomisili di kota pekanbaru ini disambut langsung oleh petinggi Partai Gerindra yaitu Ketua DPC sekaligus ketua DPRD Deni Asra, Sekretaris DPC sekaligus ketua LKAAM kabupaten Zulhikmi datuak rajo suaro, Bendahara DPC sekaligus pengusaha sukses asal Andaleh Delfianti serta ketua OKK dan Ketua Bappilu.

Erval umar datuak mongguang terlihat diantar langsung oleh puluhan tokoh nagari sarilamak, nagari solok bio bio dan nagari harau. Memakai baju warna putih khas gerindra dan celana krem erval umar dt mongguang berniat mendaftar sebagai bacaleg dapil 1 harau & payakumbuh dari Partai Gerindra.

“Saya hari ini memutuskan mendaftar di gerindra untuk pileg 2024 setelah berdiskusi dengan banyak tokoh masyarakat yang ada di nagari sarilamak, solok bio bio dan harau,” ujarnya.

Dengan berbagai pertimbangan termasuk sosok Bapak Prabowo Subianto dan sosok Bapak Deni Asra, akhirnya dengan mengucapkan bismillah, hari ini dia memutuskan untuk maju.

Sebelumnya, siapa yang tidak tau dengan Erval Umar yang pada pileg 2019 lalu mendapatkan suara sekitar 1.300 dari partai PKS.

Setelah pemeriksaan berkas selesai, maka diserahkan KTA dan jas kebesaran partai Gerindra kepada erval umar datuak mongguang yang disambut teriakan takbir allahu akbar dari tokoh yang mengantarkannya.

Sebelum erval umar meninggalkan kantor DPC, Deni Asra sangat menyambut baik keputusan datuak mongguang menetapkan pilihannya bersama Partai Gerindra.

“Saya yakin ini adalah pilihan yang tepat bagi Bapak Erval umar bergabung bersama keluarga besar Partai Gerindra. Terima kasih dan selamat datang dan mari berjuang bersama sama,” Ujar Deni Asra yang digadang akan menjadi bupati 50 kota.

Menurut Deni, pesan Bapak Prabowo, kader gerindra adalah pejuang kepentingan rakyat. Kader harus siapkan menangkan Prabowo Presiden dan pertahankan kemenangan di Pileg 2024 nanti.

“Saya sangat yakin, dengan bergabungnya Bapak erval umar ini, dapil harau payakumbuh akan memperoleh 2 kursi pada pileg 2024 nanti,” Kata Deni Asra yang kabarnya telah ditunjuk oleh Andre Rosiade untuk maju pada Pilkada 2024 nanti. (Han)