Sepak Takraw Sumbar Sabet Perunggu, Paralayang Makin Berpeluang

oleh -106 views
Keakraban tim Paralayang Sumbar di posko kontingen usai tim beregu putra melakukan pendaratan.(doc/ril)

Jayapura- Pertarungan Sepak Takraw beregu putra terhenti pada babak semifinal, tim hanya mampu mempersembahkan medali perunggu untuk Sumbar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Pada semifinal yang digelar di GOR Trikora Uncen, Minggu (3/10).

Pada perebutan tiket semifinal itu, Sumbar harus mengakui keunggulan Gorontalo dengan skor 2-0. Otomatis kekalahan tersebut mengantar Syamsul Akmal dkk, hanya memperoleh medali perunggu pada PON kali ini.

Berpindah ke venue lain, di hari yang sama Cabor Paralayang yang dimainkan di Bumi Perkemahan Cenderawasih, Waena, Kota Jayapura, tim Paralayang Ranahminang makin berkibar.

Pasalnya, dari beberapa nomor yang diikuti tim Sumbar, tiga diantaranya berhasil bertengger di posisi puncak klasemen sementara.

Tiga nomor itu adalah Ketepatan Mendarat Putri Perorangan. Hingga shorty keempat Sumbar diwakili Rina Kusuma Ningrum dengan poin 102 masih berada di posisi puncak. Posisi Sumbar di atas atlet Papua Silviana Bebby Kumala Sari dengan skor 243. Posisi ketiga ditempati Belinda Maria dari DKI Jakarta dengan poin 267.

Potensi medali lainnya berada pada nomor Ketepatan Mendarat Beregu Putri. Pada nomor ini Novrica Yanti dan Rina Kusuma Ningrum hingga shorty keempat berada di undakan pertama dengan poin 691. Posisi kedua dan ketiga ditempati Papua dengan poin 762 serta regu Banten dengan poin1028.

Peluang medali lainnya berasal dari Ketepatan Mendarat Tandem Perorangan Putra. Hingga shorty keempat, wakil Sumbar Syukriadi Hamzah dengan penumpang Sukmandi berada pada posisi pertama dengan poin 417. Posisinya di atas Jawa Timur dengan poin 441 dan Banten yang mendapatkan poin sementara 628.

Pelatih Paralayang Sumbar Dodo Yudokusuma mengatakan, peluang untuk terus bersaing di posisi puncak tetap terbuka, termasuk pada nomor Ketepatan Mendarat Tandem Putra Beregu yang hingga shorty keempat berapa pada posisi keempat.

“Kita berharap pada hari berikutnya penampilan anak-anak terus membaik dan bisa menjaga performa. Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk Sumbar,” pungkas Dodo. (hms/IT.KONI/Sumbar/ms)