Seratusan Amak-amak Santiang Solok Dukung Jokowi

oleh
Mak-mak Santiang Kota Solok, deklarasikan dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, dan siap datangi rumah ke rumah untuk mengajak pemilih pilih Jokowi pada Pilpres 17 April. (foto: dok)

Solok,—Seratusan warga tergabung pada barisan Mak-mak Santiang Kota Solok lantang mendeklarasikan dukungan mereka kepada Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Pemilu 17 April.

Deklarasi tidak asal dukung, tapi karena melihat kerja nyata  Jokowi di pemerintahan saat ini, juga menilai Presiden Jokowi  sukses membangun Indonesia.

Deklarasi dihadiri lebih dari 130 kaum ibu Kota Solok dilaksanakan pada sebuah kafe di kota itu. Kaum ibu itu menamakan diri mereka dengan Mak-Mak Santiang, mereka siap bergerak dari rumah ke rumah mengajak masyarakat memilih pasangan nomor urut 01 tersebut.

“Kami Mak-mak Santiang akan datang mengetuk pintu rumah masyarakat dan mengajak memilih Jokowi-Amin,”ujar Kordinator Mak-Mak Santiang Kota Solok, Ira Yusfi, Jumat 15/4 di Solok.

Lebih lanjut Ira menyampaikan dengan kekuatan relawan yang dikoordinirnya, dia optimis bisa meningkatkan perolehan suara Jokowi di Solok, dengan cara mengajak orang terdakat terlebih dahulu untuk memilih Jokowi.

“Pertama kami akan mengajak suami, orang tua dan anak-anak kami yang telah berhak pilih untuk memilih Jokowi, setelah itu baru kepada orang lain,”ujarnya.

Deklarasi tersebut kata Ira merupakan hasil jemput bola yang dilakukannya belakangan ini. Ira juga mengajak kepada ibuk-ibuk untuk keluar dan menampakan dukungan terhadap Jokowi, yang mungkin selama ini belum kelihatan.

“Ayo keluar tunjukkan kalau kita memang mendukung Jokowi yang telah membuktikan kerjanya selama ini, jangan takut untuk mendukung jokowi di Sumbar ini. Inikan pesta demokrasi dan kita bebas memilih sesuai dengan keinginan kita. Serta memiliki hak untuk mempertahankan pilihan selama cara yang dilakukan tidak melanggar ketentuan yang ada,”ujarnya.

Ia menyampaikan, selama pemerintahan Jokowi banyak bukti nyatanya terhadap masyarakat, termasuk dengan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Sumbar sendiri.

“Banyak program yang telah dijalankan yang membantu masyarakat, seperti halnya dengan Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah dirasakan langsung oleh masyarakat Sumbar termasuk di Kota Solok,”ujarnya.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *