Shadiq Daftar ke PKB, Dikasih Buku Rural Ekonomi dan Alquran

oleh -128 views
Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso buka pendaftaran Calon Kepala Daerah, Senin 2/12 di Kota Pariaman. (foto: tim-fdb)

Pariaman,–Suasana religius saat terasaa saat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar Shadiq Pasadique mendaftar di PKB, Senin 2/12 siang di Hotel Safari Kota Pariaman.

Kenapa religius terasa karena saat pendaftaran Shadiq diberi Alquran dan buku Rural Ekonomic okeh Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso.

“Ada dua makna tersirat pertama jadilah pemimpin yang berpegang teguh kepada Alquran dan tugas utama pemimpin.di Sumbar angkat ekonomi rakyat,”ujar Febby usai prosesi pendaftaran calon kepala daerah, Senin sore.

Menyonsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sumbar, DPW PKB Sumbar buka pendaftaran untuk Calon Gubernur dan Bupati, guna menjaring calon pemimpin terbaik di Sumbar.

“Hari ini kita lakukan launching pedaftaran Pilkada se Sumbar, guna menjaring colon pemimpin yang akan diusung oleh PKB, baik itu untuk Gubernur atau Buapati dan Walikota pada Pilkada 2020 mendatang,” kata Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso, di Pariaman.

Kata Febby pendaftaran ini terbuka untuk seluruh masyarkat Sumbar yang ingin maju dengan PKB, tidak hanya kader internal saja. Semua akan ditampung dan mengisi formulir yang telah disediakan.

“Semua yang mendaftar akan mengisi formulir yang telah disiapkan, serta mengisi aplikasi khusu untuk calon kepala daerah PKB, pada aplikasi ini ketum akan bisa akses siapa saja yang telah mendaftar,”katanya.

Terkait dengan Pilgub Sumbar, Febby mengatakan PKB sudah menyatakan berkoalisi dengan 3 partai besar lainnya, yakni Golkar, PDI Perjuangan dan PKB.

“Allhamdulillah, Golkar, PKB dan PDI Perjuangan telah bersepakat untuk berkoalisi,” Febby Dt Bangso yang didaulat menjadi Juru Bicara Koalisi Golkar, PKB dan PDI Pejuangan.

Menurut Febby, koalisi ini mengenyampingkan semua ego dan fatsun Parpol terkait Pilkada Sumbar 2020. Karena kualisi itu mencari pemimpin sumbar yang diingikan masyarakat dan berbuat untuk sumnar lebih baik.

“Kami lebih mencari sosok gubernur untuk Sumbar bukan untuk kelompok atau elite parpol saja. Sumbar ke depan butuh tokoh yang kepemimpinannya diakui baik di daerah maupun di nasional,” katanya.

Pada kesempatan itu, banyak kader yang mendaftar untuk menjadi calon gubernur atau pun bupati. Juga ada yang dari luar kader, seperti Shadiq Pasadiqoe mantan buapati Tanah Datar mendaftar sebagai calon wakil gunernur Sumbar. Selanjutnya, Endarmi mantan anggota DPRD Sumbar dan Buyung Lapau mendaftar sebagai calon bupati Padang Pariaman.

“Untuk kader kita juga banyak yang telah daftar di hari pertama ini, seperti Safrinaldari sebagai calon Bupati Padang Pariaman, Muklis calon bupati Solok Selatan, dan Nofriadizulka Ketua PKB Sijunjung sebagai Calon Bupati Sijunjung,” katanya.

Shadiq Daftar Cawagub

Shadiq Pasadique (kanan) mendaftar ke PKB untuk Cagub Sumbar 2020. (foto: tim-fdb)

Sementara itu, Shadiq Pasadiqoe sebagai pendaftar pertama pada partai besutan Cak Imin itu menyampaikan maju sebagai calon wakil gubernur Sumbar.

Selain ke PKB, sebelumnya Bupati Tanah datar dua periode ini juga telah mendaftar ke partai lainya.

“Hari ini saya mendaftar ke PKB, sebelumya saya juga sudah daftar ke PAN, Gerindra dan Nasdem,” katanya.

Ia menyampaikan, maju sebagai calon wakil gubernur merupakan salah satu langkahnya untuk melanjutkan perjuanganya di Sumbar, dengan pengalaman yang telah dimiliki sebagai bupati di Tanah Datar tentu telah menjadi modal.

“Saya mendaftar sebagai wakil gubernur, sementara untuk gubernurnya sendiri saya juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa calon lainya,” kata Shadiq.(rilis: tim-fdb/m).