Shadiq Jadi Magnit Pilkada Sumbar 2020

oleh -500 views
Waketum DPP IKA Unand Marwandi (kiri) dukung Shadiq (kanan) maju di Pilkada Sumbar, Minggu 14/7 (foto: dok)

Padang,—Orang Sumbar berdemokrasi terkenal cerdas, untuk mendapatkan pemimpin pasti penuh analisa sebelum menjatuhkan pilihan.

“Alun takilek alah takalam, manggaletang ikan dalam batang aie alah jaleh jantan batino” petuah adat nan dijadikan dasar orang Minang itu suka menganalisa.

Pilkada Sumbar 2020, memang masih setahun lebih, tapi telah banyak muncul figur untuk merebut kursi BA 1 Sumbar.

Satu figur yang menjadi magnit Pilkada adalah Shadiq Pasadique, mantan Bupati Tanah Datar dua periode dan sebelum pensiun sebagai ASN menjadi Staf Ahli Menteri PAN RB.

Kini Shadiq memenuhi berbagai lini massa dan diharapkan jadi panungkek kepemimpinan Sumbar 2020-2025.

“Shadiq itu alumni Unand terbaik, pengalaman memimpin tidak diragukan lagi, kami Alumni Unand di Jawa Timur berharap sanak di Sumbar mendukung dan memilih Shadiq sebagai pemimpin Sumbar pada Pilkada 2020 nanti,”ujar Wakil Ketua Umum DPP IKA Unand, Ketua DPD IKA Unand Jawa Timur, Marwandi kepada media ini, Minggu 24/7.

Bahkan di Sumbar pun banyak kalangan mengakui Shadiq magnit Pilkada Sumbar, malah kabarnya, Parpol dan kandidat lain sudah banyak menjalin komunikasi politik dengan Shadiq.

“Sumbar lebih maju, lebih sejahtera dan lebih adil dan makmur kalau dipimpin Pak Shadiq, berkomunikasi dengan beliau selain cair dan bersahabat juga sarat ide brilian untuk majunya Sumbar, PKB sendiri termasuk Parpol yang inten berkomunikasi dengannya,”ujar Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso.

(ichobb)