Silaturahmi itu Sederhana Tapi Efeknya Dahsyat, Wartawan Online BukBer

oleh -208 views
oleh
208 views
IWO BukBer di JSIX Cafe, (ki-ka) Mona, Almudazir, Khadafi Azwar Gusfen Khairul, Irwandi Teha, Rahmatul Akbar, Senin 25/4-2022. (dok)

Padang — Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) gelar Buka Bersama (BukBer) di JSIX Cafe, Senin 25/4-2022.

“Silaturuhmi itu sederhana, tapi efeknya dahsyat,” ujar Penasehat IWO Sumbar Gusfen Khairul saat memberikan tasyiah usia Buka Puasa Bersama IWO Sumbar tadi.

Ada tiga esensi silatrahmi itu, memperkuat ukhuwah, memperpanjang unur dan mudahkan rezeki.

“Semoga inisiasi Ketua IWO Sumbar Khadafi Azwar terus berlanjut di setiap Ramadhan, semoga Ramadhan tahun depan digelar lagi,” ujar Gusfen Khairul owner www.pilarbangsa.com.

Pada dialog antar Pengurus Ketua IWO Sumbar didampingi Majelis Kode Etik IWO Sumbar Adrian toaik Tuswandi menginfokam IWO segera berksntor resmi di bilangan Veteran Padang.

“Insya Allah habis lebaran kita (IWO,red) sehera menemmpati kantor organisasi, semua sudah disiapkan kok, tinggal perlengkapan kantor aja lagi,” uajr Khadafi.

Tak hanya itu Sekretriat IWO Sumbar, juga Ketua IWIlO siapkan beberpaa ruangan menjadi Kantor Bersama Media Online Sumbar (KBMSB).

“Ya Pak Khadafi Azwar juga memfasilitasi kantor media online bersama di Sekretariat IWO Sumbar, ” ujar Almudazir yangbdieprcaya menjadi Kepala KBMSB.

Kepastian Sekretariat baru bagi IWO Sumbar dan penyediaan Kantor Bersama bagi sejumlah media online ini disampaikan Ketua IWO Sumbar, Khadafi Azwar saat berbuka bersama dengan anggota dan pengurus IWO Sumbar bersama sejumlah owner media online yang tergabung di IWO Sumbar.

Khadafi, menegaskan kantor bersama ini dalam upaya mendukung semangat dan profesionalisme rekan-rekan media dalam menggawangi pemberitaan cepat dan akurat.

“Sebagai organisasi media online, IWO punya tanggung jawab mengayomi dan mendukung kelancaran operasional media online, sekaligus memperkuat identitasnya sebagai media profesional,” ujar Khadafi yang juga owner www.kliksiar.com.

Dengan memiliki kantor, lanjut Khadafi, maka media online tersebut akan lebih leluasa bergerak menata manajemen dan mengembangkan media untuk lebih baik dan jauh dari sebutan media abal-abal.

“Dengan memiliki alamat kantor dan perizinan yang jelas, kita harapkan media online lebih dipercaya masyarakat dan stakeholder,” harap Khadafi.

Juga terlihat hadir, Ketua Forum Wartawan Parlemen DPRD Sumbar, Ucok Novrianto, Komisioner KI Sumbar Adrian Tuswandi, Sekretaris IWO Irwandi Teha, ada dari owner www.tribunsumbar Mona Sisca, owner Spirite Sunbar Saribulih, pemilok UtusanIndo.com Yuliardi Candra dan pemilik NagariTV Ikhwan.(adr)