Siswa SD Belah Celengan Bambu Sumbang untuk Beli APD di Dharmasraya

oleh -193 views
Nabila Siswa SD usia 11 tahun belah celengan bambunya di Kantor Polisi di Dharmasraya untuk disumbangkan beli APD Senin 20/4 (foto: dok/ssd-dms)

Dharmasraya,—Seorang Pelajar Kelas VI SDN-09 IX Koto Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat,sunguh luar biasa dan sangat mulia dengan menyumbangkan uang receh tabungan dalam bambu untuk beli APD tenaga medis di RS Sungai Dareh.

Belah celengan bambu dilakukan murid sekolah dasar ini di Mapolsek Pulau Punjung. Uang receh di tabungan bambu untuk disumbangkannya Kepada Tenaga Medis di RSUD Sungai Dareh.

Murid Kelas VI SDN-09 IX Koto Kabupaten Dharmasraya, Nabila 11 tahun namanya, meski kecil tapi solider dan kepeduliannya jangan ditanya, padahal uang di celengan bambu itu sudah dikimpulkannya lebih setahun belakangan.

Nabila membelah celengan bambu di Mapolsek Pulau Punjung diantar oleh ibunya sama motor, dihadapan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat Dibawuah Aiptu Iswandi celengan itu pun dibelah Nabila.

”Titip ya pak polisi, sumbangan Nabila dari menabung untuk pak dokter dan perawat beli APD, kan pak dokter dan pak perawat tengah berjuang hadapi Corona Virus di RS Sungai Dareh,”ujar Nabila bikin jajaran polisi termangu di Polsek itu, Senin 20/4.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiyansah melalui Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi, saat ditemui awak media di rungannya mengatakan kaget dan tidak menyangka ada anak sekolah dasar berhati lembut seperti Nabila.

”Kami sangat keget dan terharu saat seorang anak bersama ibunya datang ke Polsek Pulau Punjung menggunakan sepeda motor, untuk mengantarkan sumbangan buat beli APD tenaga medis,”ujar Iptu Syafrinaldi.

Setalah celengan dari bambu tersebut dibelah bersama anggota Bhabinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat Dibawuah Aiptu Iswandi, uang receh yang dikumpulkan berjumlah Rp. 560.000,- (Lima ratus enam puluh ribu rupiah).

Sungguh luar biasa dan sangat terharu sekali ada anak SD berhati mulia. Uang tabungan tersebut diantar bersama anggota untuk disumbangkan ke pihak RSUD Sungai Dareh buat beli Alat Pelindung Diri (APD).

”Sebuah contoh keikhlasan di tengah wabah Covid-19, semoga Allah  membalasnya,”ujar Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi (ssd-dms)