SMA Negeri 3 Solok Selatan, Lepas Angkatan 29 Sebanyak 275 Murid

oleh -991 views
oleh
991 views

Padang Aro — Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra hari ini melepas siswa-siswi kelas Xll sebanyak 275 orang murid Angkatan 29 pada tahun ajaran 2023/2024, terwujudnya lulusan sekolah yang unggul dan berprestasi memiliki akhlak yang terpuji, dengan salah satu indikatornya Patuh dan taat menjalankan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan.

Pada kesempatan ini, Saya selaku kepala sekolah sangat berterimakasih kepada ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda yang telah memberikan dorongan, motovasi dan bantuan terhadap pendidikan di sekolah ini, dengan berdirinya Aula yang kita tempati sekarang, ini adalah bantuan dari beliau ketika beliau menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dengan dana pokir sebesar Rp 4 Milyar.

kami jadi bangga atas keberhasilan alumni yang juga Putra Daerah Solok Selatan yang akan menduduki kursi DPR-RI nantinya, Kata,’ Akmalu Rijal Putra di Aula pertemuan SMAN 3 Solok Selatan, Selasa (27/2-2024)

Lebih lanjut, Kepada Pemkab Solok Selatan, Bapak Bupati H Khairunas dan Wakil Bupati Bapak Yulian Efi, dengan Program unggulan (Progul) pendidikan, dengan memberikan seragam gratis kepada murid secara tak lansung telah membantu beban orang tua di dunia pendidikan.Ujarnya.

Kantor Cabang Dinas wilaya lll Solok Raya, Israr dalam sambutannya menyampaikan, untuk kemajuan sekolah di SMAN 3 Solok Selatan ini sudah sangat luar biasa, setiap tahun terus ada kemajuan, salah satunya adalah sekolah ini merupakan sekolah penggerak, dan perlu diketahui di Solok Raya ini ada tiga sekolah. penggerak salah satunya adalah SMAN 3 Solok Selatan, banyak keunggulan dari sekolah penggerak ini dibandingkan dengan sekolah lain, Katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda dalam arahannya mengatakan, selaku ketua DPRD Solok Selatan kami selalu berkomitmen dengan urusan dunia pendidikan, terutama di Kabupaten Solok Selatan. dan di sekolah inilah saya mendapatkan ilmu dan membawa saya kearah yang lebih baik lagi,

Sewaktu saya menjadi anggota DPRD Provinsi komisi lima, kami sering berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi, untuk melahirkan Cabang Dinas se-Sumbar, Cabdin ini berguna untuk mencari kekurangan dan menyiapkan segala kebutuhan untuk pendidikan, Ungkap Zigo.

Satu satunya kabupaten yang selalu memberikan subsidi untuk dunia pendidikan, dengan memberikan pakaian seragam sekolah gratis, mulai dari tinglat SD hingga SLTA, apa tujuanya adalah untuk meringankan beban orang tua dan DPRD Solok Selatan menyetujui program ini, Kata,” Zigo. (Kampai)