SMP Negeri 1 Solok Selatan Rayakan Milad ke-68

oleh -35 views
Milad SMP 1 ke 68, meriah dihadiri Bupati Solok Selatan Khairunas, Rabu 25/5-2022. (dok)

Muara Labuh — Bupati H Khairunas mengucapkan selamat kepada SMPN 1 Solok Selatan yang telah berusia 68 Tahun. Semoga kedepan SMPN 1 lebih maju dan menjadi lembaga pendidikan yang selalu menghasilkan lulusan terbaik di Solok Selatan. Rabu,25/5-2022.

Menyinggu persoalan Pendidikan, Khairunas mengungkapkan bahwa dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Solok Selatan tidak terlepas dari kompetensi yang dimiliki tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Untuk itu, Pemkab Solok Selatan kata H Khairunas mendorong pihak sekolah untuk mengoptimalkan program nasional “Sekolah Penggerak”, mendorong kepala sekolah dan guru untuk mengikuti seleksi sekolah dan guru penggerak untuk mengikuti uji kompetensi.

“Kami menghimbau agar para guru untuk dapat meningkatkan kompetensinya secara mandiri, baik peningkatan dalam hal penguasaan materi ajar, strategi, dan metodologi pengajaran maupun menciptakan inovasi dalam pengajaran”, tegas Bupati.

Terkait pemanfaatan teknologi informasi, guru harus berperan pula mengawal dan mengendalikan pemanfaatannya, sehingga tidak berdampak negatif terhadap perkembangan murid.

“Para guru harus dapat memanfaatkan ruang digital untuk memupuk dan mengembangkan kreatifitas para murid, seperti pemanfaatan media sosial sebagai wadah pengembangan kreatifitas murid”, pungkasnya.

Untuk diektahui, SMPN 1 Solok Selatan merupakan sekolah menengah pertama tertua di Solok Selatan. Selain sekolah tertua, juga sering menjadi rujukan para orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 1 Solok Selatan.

Kepsek SMP Negeri 1 Solok Selatan, Rika Jumatil Fitri, M.Pd menyebut pada usia SMPN 1 Solok Selatan yang sudah 68 Tahun, sudah banyak menghasilkan peserta didik yang berkualitas dan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Solok Selatan.

Menyinggung penerapan Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2022/2023, SMPN 1 Solok Selatan akan melaksanakan program pendidikan tersebut secara mandiri dan akan memprioritaskan kegiatan ekstrakurikuler keagamaan bidang tahfiz, penyelenggaraan jenazah, azan dan tradisi ciri khas daerah Solok Selatan. Selain itu bidang olah raga dan seni serta olimpiade juga akan ditingkatkan lebih maksimal.

Selain perayaan ulang tahun, SMP 1 Solok Selatan juga adakan Wisuda Tahfiz dan perpisahan siswa dan guru sekolah tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan ini juga dihadiri Asisten, Staf ahli, Kepala OPD, Camat, Para Guru dan Wali Murid. (kampai)