Soal Dokter Fiera, Senator Sumbar Dukung Gerakan Massa Solok

oleh -854 views
oleh
854 views
Nofi Chandra, senator DPD RI asal Solok bicara tentang dokter Fiera dan Aksi Massa Solok.
    Nofi Chandra, senator DPD RI asal Solok bicara tentang dokter Fiera dan Aksi Massa Solok.

Padang,—Demo masyarakat Solok terjadap pernyataan dokter Fiera Lovita dilayar kaca Metro TV, dinilai Senator DPD RI asal Sumbar Nofi Chandra sebuah kewajaran.

“Saya mendukung gerakan massa, saya ini anak Solok paham sekali dengan phisikologis masyarakat kota saya itu,”ujar Nofi dihubungi media ini, Selasa 6/6.

Masyarakat Kota Solok kata Nofi merupakan masyarakat egaliter, tapi kalau sudah menyangkut hal-hal yang mendiskriditkan kotanya mereka pasti melawan.

“Ya seperti itu jadinya, sebelum dokter itu menyampaikan pernyataan, warga masih tidak bergerakan, tapi setelah muncul di televisi, dan dianggap tidak sesuai dengan kejadiajn sebenarnya, maka orang kampung saya mulai jengah dan terjadilah aksi damai dua hari kemarin,”ujar Nofi.

Nofi berharap persoalan ini setop, dan biarkan proses hukum bekerja. “Tokoh masyarakat sudah melaporkan pernyataan dokter itu ke polisi, bagaimana tindak lanjut polisi, saya dan masyarakat pasti mengawalnya,”ujar Nofi.

Menurut Nofi, suasana kondusif Kota Solok selama ini harus selalu dipertahankan.

“Kembali kondusif kota kita, agar investor maupun orang berkunjung tidak ragu ke Solok, Solok aman dan nyaman harus selalu kita korakan,”ujar Nofi.

Dan kalau memang diperlukan, karena soal tayangan ditelevisi, Nofi siap menjembatani tokoh masyarakat Solok melaporkan televisi ke Komisi Penyiaran Indonesia.

“Saya siap menjembatani, sebelumnya saya sudah kontak Ketua KPI Yuliandre Darwis, ketua KPI mempersilahkan warga melaporkan,”ujar Nofi.

Fungsi Senator DPD RI sebagai wakil daerah dan rakyat kata Nofi bagaimana memfasilitasi masyarakat diwakili untuk disalurkan. (wandi)

“Tidak soal dokter itu aaja, apa saja masalah hidup masyarakat, sebagai wakil saya siap selalu,”ujarnya. (wandi)