Sonny Affandi Berebut kursi dengan Yuliasmi, TE-JPS Sebut Anggota DPRD Padang Terpilih

oleh -1,841 views
oleh
1,841 views
Ini dia, 8 Anggota DPRD terpilih DPRD Kota Padang dari Dapil 6, Senin 19/2-2024. (dok)

Padang — Data Bongkar TPS , Tim Elektoral Jaringan Pemred Sumbar (TE-JPS) di Dapil 6 Kota Padang mengungkap 8 Caleg DPRD Kota Padang terpilih hasil Pemilu 2024.

Kontestan Pemilu 2024 18 partai politik, meski masih tahap penghitungan final rekapitulasi suara tingkat PPK. Caleg DPRD Kota Padang Dapil 6 (Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat). TE-JPS merilis 8 Caleg Terpilih di Dapil tersebut.

Dari tracking dan olahan data yang dilakukan Tim Elektoral Jaringan Pemred Sumbar (TE-JPS) dari Sirekap KPU dan tim Posko partai, maka Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hampir dipastikan kembali menempatkan 2 kadernya dari Dapil 6, masuk ke gedung DPRD Padang, yaitu Atas nama Djunaidy Hendri dan Arnedi Yarmen. Kursi ketiga bersaing antara Argi Putra Filano dengan Osman Ayub dari Partai NasDem.

“Saat ini, Kecamatan Nanggalo masih menyelesaikan penghitungan, diperkirakan akan tuntas sore ini,” ujar Wakil Ketua JPS Almudazir, mewakili Ketua JPS Adrian Tuswandi yang tengah menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Jakarta, Senin 19/2-2024.

Dikatakan, Partai Gerindra yang pada Pemilu 2019 lalu menempatkan dua kadernya di DPRD Padang atas nama Mastilizal Aye dan Budi Syahrial, pada Pemilu 2024 itu, tampaknya tinggal 1 kursi. Peluang kursi keempat dapil 6 dari Partai Gerindra diraih Mastilizal Aye yang dari data bongkar TPS TE-JPS, Raihan suara sementaranya di atas Budi Syahrial.

Kursi kelima DPRD Padang dapil 6, diraih Faisal Nasir dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan Kursi keenam diperoleh Partai Golkar antara Firdaus Ilyas atau Ari Surya Agung. Kursi ketujuh diperebutkan caleg Partai Demokrat antara Sonny Affandi atau Yuliasmi yang perolehan suaranya masih kejar-kejaran.

Khusus kursi ke 8, tampaknya kembali diraih Partai NasDem, antara Argi dan Osman Ayub.

“Itu bongkar TPS  kita lakukan sementara waktu. Hasil resminya tetap kita menunggu selesainya penghitungan dan pleno KPU Kota Padang (disclaimer),” ujar Almudazir, yang juga Ketua Perkumpulan Jurnalis Keterbukaan informasi publik (PJKIP) Sumbar. (ndri)