Sopir Taxi Demam Tinggi Dirujuk ke RS Ahmad Muchtar

oleh -188 views
Sopir taxi dari BIM alami gejala dugaan Covid-19 ditangani tim medis RSUD Dharmasraya sudah di rujuk ke RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi, Kamis 2/4 (foto: ssd-dms)

Dharmasraya,—-Satu lagi dugaan pasien terpapar Covid-19 di Dharmasraya ditangani cepat tim medis RSUD Sungai Dareh.

Pasien berprofesi sopir taxi itu akhirnya di rujuk RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi tempat rujukan pasien Covid 19 Sumatera Barat, Kamis 2/4.

Informasi yang didapat media ini Sopir inisial MS membawa taxi warna silver merek mobil Suzuki Ertiga  tersebut dalam perjalanan menuju Dharmasraya mengatarkan dua orang penumpang dari daerah Ajung Sarawak Malaysia menuju Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya.

Saat di perjalanan persis di  pintu masuk Kabupaten Dharmasraya.Sopir mengalami demam panas tinggi dan sesak nafas,dan memintak menujukan Rumah Sakit yang terdekat kepada penumpang sekitar jam 03:30 wib.
Kemudian sopir taksi tersebut dapat perawatan yang serius oleh tim medis RSUD Sungai Dareh hingga kamis siang hari.

“Setelah mendapatkan perawatan dengan SOP Protokol Kesehatan, akhirnya sopir taksi tersebut di rujuk RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi,”ujar Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraua dr Rahmadian, Kamis siang tadi sembari membenarkan ada sopir taksi resmi dari Bandara BIM mengatarkan penumpang tujuan Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya.

“Sudah ditangani awal oleh tim medis Gugus Tugas Daerah dari RSUD Sungai Dareh. Siang ini sopir taksi tersebut di rujuk ke di rujuk RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi,”ujar Rahmadian.

Sampai Kamis 2/4 data Covid 19 di kabupaten Dharmasraya PPT (Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit) mencapai 2200 orang kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 51 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1 orang.

”Kami menghibau kepada masyarakat mari kita menjaga kesehatan dan patuhi peraturan himbauan pemerintah tentang wabah covid 19 ini tegas Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, dr. Rahmadian (ssd-dms)