SP FC U20 ke Semifinal Jordus Cup Usai Kalahkan Payakumbuh FC 3 : 2, Lewat Adu Penalti

oleh -94 views
Para pemain Kesebelasan SP FC U20 (kuning) dan Payakumbuh FC (merah) tengah berlaga di Lapangan Pulai Sungayang, Senin sore (foto: fantau)

Batusangkar, — Klub sepakbola Semen Padang U20 melaju ke semifinal setelah menumbangkan Payakumbuh FC dalam Turnamen Jordus Cup XVII 2019 di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Tanah Datar, Senin 10/6 sore dengan skor 3 : 2 , lewat adu penalti.

Sejak Wasit Rentos Murjaya meniup pluit pertandingan dimulai pukul 16.30 WIB, pemain SP FC U20 langsung menyerang pertahanan Payakumbuh FC dan lebih menguasai pertandingan.

Anak-anak SP FC yang dikomandoi Nofri belum mampu menciptakan gol karena pertahanan Payakumbuh FC cukup kuat yang dikawal Ilham cs, sehingga skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua kesebelasan terus berupaya meningkatkan intensitas serangan. Peluang gol dan penguasaan bola tampaknya hampir sama yang mengakibatkan belum juga tercipta gol.

Skor 0:0 tak berubah hingga pertandingan usai 80 menit dan untuk menentukan siapa yang melaju ke babak berikutnya harus melalui adu penalti.
Payakumbuh FC yang diasuh pelatih Indra harus mengakui keunggulan SP FC U20 yang diasuh pelatih Jelfi Ardi, setelah tiga pemainnya, Finan, Ori Putra dan Andra, gagal melakukan eksekusi penalti.

Sementara, tiga pemain SP FC U20 yang berhasil melakukan eksekusi penalti adalah Agung Saputra, Tengku Fadil, dan Aldi Dahlan, sehingga skor akhir menjadi 3:2.

Penggagas Jordus Cup Yasman Yanusar didampingi Ketua Panitia Syahrifal mengatakan pergelaran turnamen Jordus Cup XVII 2019 dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dengan disaksikan Kabid Olahraga Dinas Parpora Jemmy, Kadis PMKB Nofenril, Camat Sungayang Aslamudin, Kapolsek AKP Syahnimar, dan ratusan pecinta sepakbola Kabupaten Tanah Datar dan para perantau.

Yasman menyebut tiga kesebelasan lainnya yang sudah mengantongi tiket ke semifinal adalah Gasliko FC Limapuluh Kota setelah mengalahkan Persiju Sijunjung dilaga pembuka 3:0, Tim Pra PON setelah mengalahkan PSKB Bukittinggi 2:0, dan Tuan Rumah Jordus FC setelah menumbangkan Talawi Putra FC Sawahlunto 4:0. (fantau)