Sports Tourism Beach Soccer Digelar

oleh -98 views
Hendry kenalkan Pantai Karang Sago lewat turnamen sepakbola pantai, Rabu 21/8 (foto: pratama)

Painan,—Negeri sejuta pesona tidak mau mati gaya, potensi wisata yang berjibun dimiliki Pesisir Selatan harus kaya dengan kreatifitas, agar potensi itu tidak membosankan wisatawan berkunjung.

Potensi wisata Pessel pasti menarik kalau dimanfaatkan optimal, sepeti potesi pariwisata Pantai Karang Sago mulai berpromosi mencari segmen turis tersendiri, sekolompok pemuda setempat pun menggelar Sport Tourism Beach Soccer. Rabu 21/8.

Open Tournamen Sport Tourism Beach Soccer ‘Gadih Barandam’ Cup 2019, dihelat di pantai Karang Sago, merebutkan total hadiah Rp. 10 juta.

Ketua Panitia Pelaksana Open Open Tournamen Sport Tourism Beach Soccer Gadih Barandam Cup 2019, Hendry M dikenal Bagong mengatakan maksud dan tujuan tournamen untuk mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata Pantai Karang Sago, melalui sebuah kegiatan open tournamen Sport Tourism Beach Soccer Gadih Barandam Cup 2019.

“Selain mempromosikan wisata pantai, kegiatan ini untuk memasyarakatkan olahraga sepak bola pantai di tengah masyarakat,”ujar Hendry.

Pendaftaran peserta dibuka 17 Agustus hingga 14 September 2019, di Pos Pemuda Karang Sago. Ketua Umum KONI Pessel Rozi Marzeki menyambut posotif gagasan kegiatan dilaksanakan oleh Pemuda Karang Sago, dengan menggelar open tournamen Sport Tourism Beach Soccer Gadih Barandam Cup 2019

“Ini juga mendukung kemajuan prestasi olahraga dan pencarian bibit olahraga lesepak bola pantai di Pessel,” ungkap Rozi.

Kedapan diharapkan ada koordinasi intensif di antara pemuda, cabang olahraga dan penggurus KONI Pessel dalam rangka memajukan prestasi olahraga di Kabupaten Pessel.

“Kita yakin dengan kebersamaan apa menjadi tujuan bersama bisa tercapai,”ujar Rozi. (pratama)