SSB Excelent Batusangkar Wakili Regional Sumbar – Riau

oleh
Pemain SSB Excelent Batusangkar foto bersama di Lapangan Sepakbola Tambusai Kampar (foto: fantau)

Batusangkar, — Sekolah Sepak Bola (SSB) Excelent Batusangkar mewakili Regional Sumbar-Riau setelah menjadi juara di wilayah itu pada ajang Dreams Come True International Youth Football¬† Tournament Indonesia 2018/2019 yang akan berlangsung di Bandung.

Pelatih SSB Excelent Batusangkar, Rahman Adi didampingi Official Dasril Das, di Batusangkar, Rabu 26/12 mengatakan bila anak asuhnya mampu kembali menjadi juara di putaran Final Nasional maka satu tiket ke China diraih mewakili Timnas pelajar Indonesia di Final Dunia.

Rahman menjelaskan timnya meraih juara setelah menyisihkan 18 tim wilayah Sumbar-Riau yang digelar pada 21-22 Desember 2018, di Lapangan Sepakbola Tambusai, Kabupaten Kampar, Riau.

“Alhamdulillah, SSB Excelent yang berada di Pool A pada babak penyisihan lolos ke babak berikutnya di posisi kedua,” katanya.

Atas keberhasilan itu, SSB Excelent bersaing dengan empat tim terbaik yang berhasil lolos saling menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak semifinal.

Di semifinal, SSB Excelent bertemu dengan SSB Kabun Kampar dimana pertandingan berlangsung cukup ketat. Kedua tim sama-sama berhasil mempertahankan tim mereka dan berakhir dengan kedudukan 1-1.

“Kita berhasil meraih kemenangan lewat 3 gol tendangan adu penalti,” katanya.

Dengan kemenangan itu, SSB Excelent berhak maju ke babak final dan bertemu dengan SSB Merah Putih Kampar.
Di babak ini, selama 2 x 15 menit, pertandingan berjalan menarik dimana kedua tim bermain dalam tempo tinggi dan terlibat jual beli serangan. Skor 0-0 bertahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih jual beli serangan hingga waktu 2×15 menit habis, tak ada gol yang tercipta.

Karena tak ada pemenang selama 2 x 15 menit, laga pun akan dilanjutkan dengan adu penalti. Namun, dalam drama adu penalti itu, SSB Excelent menang dengan skor akhir 4-3.

Selama Kompetisi berlangsung, SSB Excelent bermaterikan pemain muda berusia 12 tahun itu, yakni Hafiz, Aulia, Martes, Putra Adithya, Fajar, Arif, Gilang, Reza, Sendi, dan Faturahman. (fantau)