Ssstt… PKDP Akan Bulat Dukung Fakhrizal-Genius Umar

oleh -492 views
Forum PKDP se Sumbar mendekalarasikan dukungan menangkan Fakhrizal-Genius Umar Pilkada Sumbar 2020. (foto: nov)

Padang,—Irjen Pol H Fakhrizal orang ‘sumando piaman’ (Cagub) Genius Umar anak piaman’ asli (Cawagub) , kini ‘rang mando’ dan ‘mamak rumah’ maju menjadi Paslon Perseorangan Pilkada Gubernur Sumbar.

“Komposisi begitu, salah kita se piaman kalau tidak bulat mendukung Fakhrizal-Genius Umar menjadi Cagub dan Cawagub Sumbar 2020,”ujar Ketua PKDP Padang Very Yasri, Selasa 18/2.

Very Yasri tidak sendiri sampai malam ini sembilan DPD PKDP dari 14 DPD yang ada di Sumatera Barat gelar deklarasi menyatakan dukungan pada  pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Perseorangan, Fakhrizal-Genius Umar, pas sehari menjelang Fakhrizal-Genius mendaftar ke KPU Sumbar.

Afriyarmon, Sekretaris PKDP Padang menyatakan Forum DPD PKDP se Sumbar akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Fakhrizal-Genius, dalam kontestasi Pilkada 23 September 2020 mendatang, saatnya piaman kenbali ke rumah bagonjong menjadi bumbu cerita pada deklarator di acara tersebut.

Mengapa PKDP bertekad memenangkan Fakhrizal, kata Momon sosok Fakhrizal sebagai orang sumando dan Genius Umar sebagai dunsanak piaman atau orang Piaman, serta ke-dua-nya terbukti tidak pernah bermasalah, baik dari segi hukum maupun sosial.

Mendeklarasikan Forum PKDP diinisiasi Very Yasri, Zulkifli Bahri dan Afriyasmon, setelah melakukan pembicaraan di Batusangkar dengan berbagai penilaian, sehingga jatuh penilaian terbaik dari semua calon adalah pasangan Fakhrizal-Genius.

“Sosok Fakhrizal sangat low profile dia dikenal sebagai ‘Jenderal Ninik Mamak’, tidak arogan dan sangat bersahaja, bila bertemu dengan siapa pun beliau tetap hangat, jauh dari sikap arogan, terpenting lagi Fakhrizal rang sumando piaman,”ujar Very Yasri.

Selain itu Fakhrizal-Genius Umar maju dari ‘partai rakyat’ atau maju di jalur perseorangan.

“Tanpa embel Parpol, In Sya Allah setelah terpilih pasti akan mengabdi total dan bertanggung jawab penuh pada rakyat langsung, berbeda dengan yang diusung partai karena harus mengabdi terlebih dahulu pada partai, baru mengabdi pada rakyat,”ujar Very.

Sementara Ketua  PKDP Tanah Datar Zulkifli Bahri, mengatakan di tengah rakyat, ternyata masyarakat sudah jenuh dengan Parpol.

“Fakhrizal-Genius maju di Paslon Perseorangan, menjadi alternatif terbaik yang juga Paslon terbaik di Pilkada Sumbar 2020. Kita sudah mendengar suara masyarakat, rata-rata mereka bosan dengan kepala daerah yang diusung parpol, karena setelah terpilih banyak yang lupa dengan rakyat, tapi lebih cendrung ingat parpol pengusungnya, padahal yang memilih rakyat,”ujar Zulkifli.

Deklarasi Forum PKDP untuk Fakhrizal-Genius Umar  terpantau PKDP Padang, Agam, Tanah Datar, Padang Panjang, Sawahlunto, Dharmasraya, Pasaman Barat, Pasaman, dan Bukit Tinggi.(nov/rls)