Sssttt… Cawagub Mahyeldi, Febby Dt Bangso!!!

oleh -205 views
Wako Padang Mahyeldi (kiri) terlibat dialog serius dengan Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dt Bangso (kanan), beberapa waktu lalu. (foto:.dok/ fdbcenter)

Padang,—Meski Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah masih menunggu kepastian PKS mencalonkannya sebagai Calon Gubernur Sumbar pada Pilkada 2020.

Dan meski Mahyeldi juga belum mendeklarasikan diri maju ssbagai Cagub, tapi penetrasinya sudah bisa ditebak berbagai pihak kalau Mahyeldi satu dari beberapa orang membidik kursi BA 1.

Tapi politik itu terus bergerak dinamis, ssstt infonya pasangan Mahyeldi Ansyarullah untuk Pilkada Sumbar 2020 H Febby Dt Bangso, sahihkah?

Anggota DPRD Sumbar, Firdaus dikonfirmasi bulat tanpa sumbing mendukung Febby Dt Bangso sebagai bakal calon wakil Gubernur Sumatera Barat, Pasalnya, Ketua DPW PKB itu dinilai telah banyak berbuat untuk Sumbar dan diyakini bisa memberikan yang terbaik untuk Sumbar kedepan.

“Pas dan klop baik soal Parpol pengusung, PKS 10 dan PKB 3 kursi sudah bisa, kalau dengan Pak Dt Febby bisa PDI Perjuangan mungkin bergabung juga dalam gerbong,”ujar Firdaus dikonfirmasi Minggu 17/11 di Padang.

Selain itu kata Firdaus, Sumbar butuh sosok yang bisa menjuluk dana Jakarta. “Nah kembali pak Dt Febby punya kemampuan untuk itu, apalagi Febby punya lobi dan jaringan bagus ke pusat kekuasaan,”ujarnya.

Terus demografi pemilih nah Mahyeldi Ansyarullah Agam dan Wako Padang, lalu Febby Tanah Datar dan Agam. “Berpasangan dua sosok ini, wow sebuah konfigurasi kekuatan yabg sulit dikalahkan, Insya allah,”ujarnya.

Firdaus yang Sekretaris DPW PKB, juga menyampaikan, mendukung penuh majunya Febby sebagai calon wakil gubernur Sumbar. Ia selaku ketua DPW PKB Sumbar mempunyai prestasi dipemilu 2019 kemaren, PKB berhasil mendapatkan tiga kursi di DPRD Sumbar, dan 24 kursi di Kabupaten/ Kota.

“Febby sangat pantas dan layak, Febby mempunyai akses serta jaringan yang kuat bahkan sampai kancah nasional, kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki oleh Febby tidak diragukan lagi oleh semua kalangan,” kata Firdaus.

Ketua Forum BUMDes se-Indonesia telah berhasil membawa beberapa program kementerian Desa, Transmigrasi dan daerah tertinggal, ke Sumatera Barat, seperti halnya bantuan BUMDes, karena Febby mengucur deras ke Sumbar.

“Selama ini dengan memanfaatkan jaringannya ditingikat nasional, Febby telah banyak memberikan hantuan modal usaha melalui BUMDes di Sumbar ini,” katanya.

Oleh karena itu, sudah saat Febby mencalonkan diri pada Pilkada serentak tahun 2020 sebagai bakal calon wakil Gubernur, Febby merupakan tokoh muda visioner yang dimiliki Sumbar saat ini.

“Semoga saja keinginan baik ini mendapat tempat dihati masyarakat Sumbar, dan PKB kedepannya lebih baik,” tutur Firdaus (fdb-center)