Sssttt Nah… IP Pasang Riza Cagub, Cak Imin Sodorkan Febby Cawagubnya

oleh -676 views
Irwan Prayitno (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) terrtawa lepas bersama Febby Dt Bangso usia pertemuan Rabu 26/2 malam di Jakarta. (foto: dok)

Jakarta,—Hhhmm, Ketemu Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB sebenarnya tidak ada sesuatu yang wajar saja.

Tapi kalau Irwan Prayitno selaku tokoh sentral PKS Sumbar bertemu Cak Imin panggikan top Muhaimin Iskandar, apalagi di masa Parpol mencari calon kepala daerah di Pilkada 2020, pertemuan itu pun menjadi luar biasa dan banyak makna serta persepsi publik.

Irwan Prayitno yang Gubernur Sumbar didampingi Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Cak Imin ditemani Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso.

Bocoran hasil pertemuan penuh canda dan joke politik pun sebentar beredar di berbagai media sosial. Apalagi Irwan Prayitno dan Muhaimin Iskandar adalah sahabat lama, yakni PKB siap berkoalisi dengan PKS pada Pilkada Gubernur Sumbar 2020.

Inilah suasana pertemuan Irwan Prayitno bersama Riza dengan Muhaimin Iskandar ditemani Febby Dt Bangso, Rabu 26/2 malam (foto: dok)

“Siyap, Pak IP pasang Pak Riza, tentu Wakilnya Pak Datuk Febby sebagai Cawagubnya, kalau oke kita proses,”ujar Cak Imin yang terkenal to the point, Rabu 26/2 malam di Jakarta.

Sementara dikonfirmasi ke H Febby Dt Bangso membenarkan terjadi pertemuan dua sahabat beda Parpol, Irwan Prayitno dan Muhaimin Iskandar.

“Cak Imin siap usung Riza di Pilkada Sumbar dengan pasangannya kader terbaik PKB,”ujar Febby.

Pertemuan elite PKS dan PKB di Jakarta Rabu malam telah memberi ruang berbagai kalangan menganalisa.

Malah dari berbagai percakapan di group whatsapp, menyimpulkan proses internal PKS masih berdinamika, dua figur Mahyeldi dan Riza masing-masing punya Parpol berkoalisi maju Pilkada Gubernur Sumbar. Dan hebatnya masing-masing juga punya Cawagub pula.

Tapi ada pula yang menyelutuk di percakapan berbagai whatsapp group, soal penetrasi politik pemilihan dan memenangkan calon, sosok Irwan Paryitno kapasitasnya sudah ‘Guru Besar’ dalam politik pemilihan.

Istilahnya siapa yang dijagokan Irwan Prayitno dalam kontes demokrasi pemilihan, semuanya menjadi lihat hasil di Pemilu Legislatif 2019 kemarin. (iko/fdbinstitute)