Sssttt..Perindo Padang Belum Putuskan Dukungan Cawako

oleh -564 views

Padang,—Ternyata sampai sore ini Perindo Kota Padang rupanya belum berisikap terkait Cawako mana yang didukung pada Pilkada Padang 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita di Perindo Padang belum memutuskan Cawako mana yang kita dukung di Pilkada Padang,” Ketua DPD Partai Perindo Padang Ii Apriyatna pada wartawan di kantornya jalan Batang Agam nomor 5 Padang, Jumat (2/2).

Menurut Ii memutuskan mendukung Cawako yang mana, Perindo memiliki mekanisme yang harus dilewati.

“Untuk memutuskan itu di Perindo ada mekanisme partai dan undang-undang Pilkada yang berlaku, dan semua itu harus dilalui,” ungkap Ii Apriyatna.

Ketentuan Perindo soal dukungan ke Cawako harga matinya yakni kesamaan visi dan misi antara Perindo dengan Cawako yang didukung.

“Itu harga mati bagi Perindo selain ada itikad administrasi seperti Cawako datang dengan membawa permohonan yang disertai hasil survey serta visi-misi yang diterapkan jika terpilih. Dan yang pasti Perindo mendukung tanpa syarat, asal memang target kepemimpinan untuk kesejahteraan rakyat,” tambah Apriyatna.

Hal senada juga disampaikan ketua DPW Partai Perindo Sumbar H.M.Tauhid, mekanisme dukungan jelas dan ditujukan oleh DPD pada DPP melalui DPW.

“Kita akan mendukung Paslon yang meminta dukungan secara resmi ke partai, sehingga dukungan jelas,” tegas Tauhid.

HM Tauhid mengakui memang banyak calon maupum tim sukses Paslon menelponnya.

“Ya pastilah banyak, karena yang maju di Pilkada kawan dan sahabat saya semua, tapi sekalipun begitu mekanisme Perindo harus dijalankan juga,”ujarnya.

Ketika Paslon tidak meminta dukungan secara resmi, maka partai juga tidak akan mendukung secara resmi.

“Saya memang sudah dikontak Paslon Wako dan Wawako, itu baru sekedar saya sebagi pribadi bukan ketua partai. Jadi tidak mungkin itu dijadikan alasan untuk mendukung secara kelembagaan,”ujar Tauhid yang membantah informasi beredar kalau di Pilkada Padang Perindo mendukunh Paskon Emzalmi-Desri.(nov)