Sstttt.. Dua Maestro Sumbar Bertemua, Pasti Seruu nihh..

oleh -175 views
Andrinor dan Edy Utama bertemu di Taman Budaya Padang, Sabtu 4/9-2021. (foto: dok/pay)

Padang,— Dua mastro asal Sumbar bertemu, pasti hasilkan bicara yang menarik dan fenomenal

Sabtu 4/9-2021 dia maestro itu Andrinof A Chaniago Wakil Komisaris Utama Mandiri dan Mantan Menteri PPN Kepala Bapenas RI 2014 – 2015 bertemu Edi Utama di Pameran Minangkabau Cultural Landscape Etnophotography di Galeri Taman Budaya Padang.

Edy Utama, empunya pameran itu. Edy menggelar Pameran Tunggal hasil jepretan “Bung” Edy Utama menjadi pameran pertama di Sumatera Barat setelah puluhan tahun Edy Utama berkiprah di dunia fotografi.

Budayawan Minangkabau yang baru saja menerima penghargaan sebagai Tokoh yang berperan penting di Bidang Kebudayaan. Penghargaan pada peringatan HUT Kota Padang ke 352 tahun, diserahkan langsung Walikota Padang Hendri Septa dalam rangka HUT kota Padang yang ke 352 tahun.

Andrinof sangat terpesona dan tidak henti – hentinya mengagumi karya dari Bung Edy Utama ini.

“Saya sangat mengapresiasi pameran fotografi ini, sudah saatnya karya – karya hebat ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat luas sehingga masyarakat menjadi tahu dan paham budaya Minangkabau melalui jepretan tangan dingin Bung Edy ini” ujar Andrinof.

Andrinof berharap pameran seperti ini akan diteruskan webinar tentang Minangkabau dengan mengundang para tokoh penggerak kebudayaan yang juga turut serta memberikan testimoninya untuk pameran ini seperti Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan Hilman Farid serta Rektor Universitas Yarsi Fasli Djalal.

“Saya siap menjadi salah satu pembicara dalam webinar ini” ujar Andrinof mengakhiri pembicaraan.

Edy bangga pameran tunggalnya dikunjungo tokoh nasional Andrinof Chaniago. “Tasanjung kito dek Pak Andrinof hadir ke Taman Budaya,” ujar Edy. (pay)