Start Ramadan, Hj Nevi Serap Aspirasi Dapil

oleh -76 views
Hj Nevi Zuairina 'gass pool' jempaut aspirasi Dapil.di awal Ramafan 142H, Rabu 14/4-2021. (nzvoice)

Pariaman —Hj Nevi Zuarina wakil rakyat Sumbar di Senayan dari PKS tak pernah stop untuk daerah pemilihan (Dapil). Bahkan awal Ramadan 1442 H, istri tercinta dari Irwan Prayotno telah start serap aspirasi masyarakat Dapilmya.

Legislator Fraksi PKS dari Daeah Pemilihahan (Dapil) Sumbar II, Hj. Nevi Zuairina terus melakukan silaturahmi bersama masyarakat di bulan penuh berkah ini.

Berbaur di Dapil bertepatan dengan masa reses persidangan IV tahun 2020-2021 yang berbarengan dengan bulan Ramadan sehingga tema kunjungan pun menyesuaikan.

Dalam rangka reses dan temu warga ini, Nevi disambut hangat masyarakat Karena masyarakat hendak berdiskusi dan berdialog dengan wakil rakyatnya di pusat.

Demi mendengar aspirasi dan melihat langsung kehidupan masyarakat, Nevi mengunjungi daerah-daerah sehingga mendapatkan informasi langsung dari sumbernya.

Rabu 14/4-2021 setelah reses di Kuraitaji, Nevi melanjutkan perjalanan ke Aur Malintang. Politikus perempuan ini berpesan bahwa dunia politik harus dijaga bersama untuk tetap “bersih”, dimulai dari individu masing-masing.

“Jika semua sudah mempunyai niat yang sama, maka InsyaAllah politik kita akan bersih. Jangan jadikan politik sebagai ladang pencari nafkah yang nantinya berujung pada sebuah ‘kepentingan’. Karena ketika kepentingan yang bukan untuk kepentingan publik memboncengi di dunia politik, maka kerusakan akan merambat di mana-mana dimulai dari regulasi hingga implementasinya di lapangan” ujar Nevi.

Wakil Rakyat DPR RI ini menyadari karena bencana covid-19 banyak masyarakat mengalami keterpurukan, khususnya di bidang perekonomian. Karena itu, Nevi mengajak pelaku UMKM terus berusaha.

“Kita semua seluruh elemen masyarakat dituntuk mengembangakan kreativitas untuk bertahan di masa ujian masal kali ini. Pandemi yang sudah lebih setahun berjalan di negara kita, memaksa kehidupan kita semua berubah termasuk pola dunia usaha di UMKM. Mungkin porsinya dikurangi karena penurunan daya beli masyarakat akibat pandemi ini. Dengan begitu, roda perekonomian tetap terus berputar,”ujar Nevi menyarankan.

Nevi menambahkan bahwa di tengah masa pandemi yang masih berlangsung ini, masyarakat harus lebih kuat khususnya masalah ekonomi.

“Kita harus bisa lebih kreatif, khususnya perempuan-perempuan yang membantu suami memenuhi kebutuhan hidup keluarga,” tambah imbaunya.

Sebagai bentuk kepeduliannya, Nevi Zuairina pada kesempatan reses ini juga membagikan Smbako untuk masyarakat di beberapa nagari.

“Alhamdulillah kita masih berkesempatan tatap muka. Terima kasih kepada warga Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang hadir pada acara kita kali ini. Ayo kita bangun Kota Pariaman dan Kabupaten Padan Pariaman menjadi maju, berkeadilan, aman dan nyaman,” ajak Nevi Zuairina.(nzvoice)