Stok APD Paramedis Minim, WAG TOP100 Inisiasi Badoncek Beli APD

oleh -138 views
WAG TOP100 inisiatif galang donasi beli APD untuk paramedis yang tengah berjuang menangani pasien PDP dan OPD Corona Virus. (foto: dok)

Padang,—- Dokter dan para medis  tengah bersitungkin menyembuhkan PDP dan OPD Covid-19 yang jumlahnya berjibun setiap hari di rumah sakit terutama di M Djamil dan Achmad Mukhtar Bukittinggi.

Mereka paramedis bangsa itu kaum profesioal tuntutan sumpah menjadi garda terdepan selamatkan manusia sampai hari ini masih bertahan di medan perang Corona Virus.

Tapi sebentar lagi mereka rapuh atau malah menjadi pasien PDP Virus Corona, tidak dan bukan karena patah semangat,  tapi ketakadaan alat perlindungan diri (APD) yang diwajibkan dalam menangani pasien PDP dan ODP atau pasien postif Covid-19.

APD jadi barang mahal dan langka di tengah mewabahnya Covid di seantaro bumi, Pemprov Sumbar sudah mengajukan permohonan baik ke PMI dan Pemerintah Pusat, tapi sabar dan menunggu tidak menghentikan sebaran virus.

“Menunggu APD yang diajukan ke Jakarta, sama dengan membiarkan para medis kita pakai APD ala kadar dan rentan di papar virus, kita harus bersama bergerak dengan aksi serempak bantu APD untuk dokter dan para medis yang sedang berjuang saat ini,”ujar pengusaha nasional putera Tanjuang Alam Tanah Datar Dony Oskaria di group whatsapp top100 Selasa 24/3

Tak ayal badoncek (nyumbang) menjadi solusi rakyat beli APD untuk para medis, sekejap para volounter Lawan Corona di WhatsApp Group (WAG) TOP100 berherak menggalang donasi baik ke warga group beranggotakan orang hebat Minangkabau maupun ke tokoh masyarakat lain.

”Allhamdulillah respon banyak kalangan atas aksi ini sangat tinggi, banyak juga tokoh di luar group yang tergugah hatinya ikut badoncek ‘rakyat beli APD untukmu dokter dan perawat’,” ujar Bundo Wati kepada rekan media di Padang.

Bahkan tokoh ummat Buya Masoed Abidin berharap solidaritas masyarakat untuk kebaikan dalam menghadapi ancakan wabah corona virus terbina terus.

“Allhamdulillah saya yakin masyarakat minang tanah air sayang ke kampung halamannya cara begini pasti mengetuk kepedulian orang minang sedunia, saatnya kita bersatu dan bersama selamatkan kemanusian yang dirindung birus corona ini,”ujar Buya Masoed Abidin yang juga warga group TOP100. (rilis/own)