Stok Elpiji 3 Kilogram di Sumbar Oke

oleh -287 views
Gas elpiji 3 kiiogram di Sumbar langka dinilai pengencer dan konsumen isu di tahun politik, faktanya elpiji 3 Kg Sumbar cukup. (foto: dok)

Padang,—Memasuki Tahun politik 2018-2019, intrik dan isu terus menggelinding, kalau tidak cerdas menyikapi bisa bikin kisruh, seperti gas elpiji 3 kilogram (Kg) di Sumbar langka, padahal kenyataannya tidak.

Isu seperti gas elpiji 3 kg langka tidak dihembuskan berdasarkan fakta di masyarakat, tapi kerap dilontarkan oleh kalangan elite politik. Hal tersebut sengaja didengungkan di ibu kota, agar pemangku kepentingan tersebut bisa melakukan intrik, sementara di daerah yang dinyatakan kekurangan tidak meraskan kelangkaan. Demikian juga halnya di Sumatera Barat.

Sebab dari fakta kekinian sejak Lebaran Idul Fitri sampai Idul Adha sekarang, masyarakat Sumatera Barat tidak merasakan kelangkaan atau kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 Kg untuk kebutuhan rumah tangga, tapi apa beragam komentar di media sosial yang beredar justru di Sumbar langka gas elpiji 3 Kg, aneh bukan.

Jhon Nedi Kambang, sebagai pengecer elpiji 3 kg mengatakan, tidak ada kekurangan untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

“Dari Idul Fitri sampai saat ini kita gak ada kekurangan atau langka, mungkin mereka datang ketika jadwal pemasokan belum sampai ke agen bersangkutan,” ujar Jhon, Jumat 24/8 di kedai depan KPU Sumbar.

Ditambahkannya, saat ini jadwal pemasokan elpiji ke agen dan pengecer tidak pernah telat, artinya dalam pemenuhan kebutuhan tidak terkendala.

Hal senada juga disampaikan Antoni Islami, pedagang makanan di jalan Pramuka Padang, tepatnya di depan kantor KPU Sumbar, ia mempergunakan 2 tabung gas elpiji 3kg setiap harinya.

“Kami mempergunakan minimal 2 tabung tiap hari, dan itu bisa terpenuhi, kami mudah mendapatkannya,”ujar Antoni.

Bukan hanya Antoni, pedagang lainnya yang dikonfirmasikan mengenai kelangkaan gas elpiji 3kg merasa bingung, karena mereka mudah memdapatkannya.

“Ndak ado langka pak, hoax kali,”ujar pedagang lain sambil mendorong gerobak makananya. (nov)