Sulit Curang, Aplikasi Jaga Sura Pilpres Solusi untuk Kualitas Demorkasi

oleh -747 views
oleh
747 views

Padang,— Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumatra Barat H Febby Dt Bangso mengapresiasi kerja hebat Haydar Nafis dan para punggawa demokrasi di Indonesia atas meluncurnya Aplikasi Jaga Suara Pilpres.

Dt Febby mengatakan adany aplikasi menjadi jawaban bahwa dugaan kecurangan menelungkup pesta demokrasi 14 Februari 2024 bakal terjadi.

“Saya apresiasi Pak Haydar dan kawan-kawan atas adanya aplikasi Jaga Suara Pilpres. Artinya siapa saja anak bangsa harus kawal pemilu, sehingga tak ada pikiran lagi akan mencurangi Pilpres pada Pemilu 2024 deh, karena aplikasi untuk menjaga suara rakyat, sangat canggih, juga jawaban dari kekhawatiran banyak kalangan akan pemilu curang,”ujar Febby Dt Bangso, Jumat 12/1-2024 sambil sarapan pagi di sebuah warung di Padang.

Kata Febby Dt Bangso Aplikasi ini jadi solusi untuk menjaga kualitas demokrasi khususnya pilpres 2024, dan jawaban atas keraguan pemilih atas pemilihan presiden.

Febby yang juga Ketua Hanura Sumbar itu dan Caleg DPRD Sumbar Dapil Sumatra Barat 1, mengatakan Aplikasi Jaga Suara oleh Haydar ini tidak hanya memuat hasil tapi dilengkapi data manual untuk cross check apakah hasil sama dengan data lampiran manualnya

FDB sapaan top H Febby di kalangan elite nasional mengimbau kepada para relawan demokrasi dan pecinta pemilu berkualitas dan bermartabat agar memotret hasil dan manual sampai di tanda tangani dan silahkan share di sosial media agar semua orang bisa mengawasinya

“Jangan membagi hasil rekaman atau photo yang belum di tanda tangani karena ini akan menjadi data bodong alias hoaks,”ujar Febby.

Tegasnya kata Febby pemilu berkualitas dan bermartabat dengan prinsip jujur dan adil ujud cinta bangsa dan pemilih antusias gunakan Hak Pilih karena ada Aplikasi Jaga Suara Pilpres.
“Gen Z dan Milenal harus berpartisipasi aktif tidak hanya hadir di TPS menggunakan hak pilih yang mungkin jadi pengalaman pertama dari kalangan Gen Z, tetapi harus mau menjadi pengawal independen penghitungan suara. Dapatkan hitungan manual di TPS ya bro,”ujarnya.

Saat ini Paslon Ganjar Mahfud di Sumatra Barat didukung banyak relawan dan anak anak bangsa yang peduli untuk masa depan Indonesia lebih baik dan hebat.

“Semoga Pengamanan KPU lebih di perketat, pastikan jangan sampai masalah tekhnis seperti lampu mati dan sistem down, ini harus diantisipasi oleh penyelenggara, dan tentu saja kita berharap Bawaslu juga bisa bekerja lebih ekstra dan menunjukan taringnya jika ada hal hal yang sudah tidak pantas dilakukan , perlu tindak tegas jangan kompromi,”ujar FDB

Selain itu H Febby Dt Bangso berharap Pers dan Media memainkan perannya yaitu lebih mengutamakan mengawal pesta demokrasi yang berkualitas.

“Kawan dan sahabat pers, jangan gentar dan jangan takut menyuarakan suara rakyat dan kebenaran, salam demokrasi berkualitas”ujar FDB. (***)