Super Mulyadi, PDI Perjuangan pun Usung Mulyadi-Ali Mukhni

oleh -427 views
Mulyadi terima SK PDI Perjuangan untuk diusung Cagub Sumbar, diserahkan Puan Maharani disaksikan Alex Indra Lukman, Rabu 2/9 di Jakarta. (foto: dok/ nov)

Jakarta,—-Partai pemenang Pemilu 2019, PDI Perjuangan akhirnya memutuskan mengusung Mulyadi-Ali Mukhni maju ke Pilkada Sumbar 2020.

Diusung PDI Perjuangan, Paslon dengan nick name ‘Mualim’ ini sudah diusung tiga Parpol yaitu Partai Demokrat, PAN dan PDI Perjuangan dengan total 23 kursi di DPRD Sumbar. Ssttt kabarnya PKB dengan tiga kursi di DPRD Sumbar juga mengungsung Mulyadi-Ali Mukhni.

Surat keputusan DPP PDIP untuk Mulyadi-Ali Mukhni sebagai Calon Gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Sumatera Barat 2021-2026, diserahkan dan diumumkan Wakil Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersamaan dengan pengumuman seluruh pasangan calon kepala se Indonesia.

“Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni. Merdeka!”ujar  Puan, Rabu 2/9.

Mulyadi adalah politikus sekaligus Ketua Partai Demokrat. Sementara Ali Mukhni adalah Bupati Padang Pariaman.

“Semoga Sumbar jadi provinsi yang mendukung negara Pancasila,”ujar Puan.

Seperti diketahui, sebelumnya keputusan yang sama juga telah dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat dimana Partai Demokrat dan DPP Partai Amanat Nasional (PAN).Kedua partai ini sama sama.mengantongi 10 kursi di DPRD Sumbar. Dengan bertambahnya dukungan dari PDIP, maka Mulyadi-Ali Mukhni memiliki bekal 23 kursi untuk mendaftar ke KPU Sumbar 4-6 September mendatang.

Dari peta politik saat ini, Mulyadi-Ali Mukhni akan berhadapan dengan Paslon Gerindra Nasrul Abit-Indra Catri dan Paslon PKS-PPP Mahyeldi-Audy.

Berdasarkan survei lembaga survei lokal, elektabilitas Mulyadi jauh di atas dua pesaingnya. Karena itu, banyak yang memprediksi, Mulyadi-Ali Mukhni akan sulit dikalahkan pesaingnya. (rls: nov)