Support Full Golkar Sumbar untuk Pasbar 1

oleh -130 views
Erick Hariyona disuppor full DPD Partai Golkar maju Cabup Pasbar, Senin 1/6 (foto/disaind : gusrik)

Padang,—-DPD Partai Golkar Sumbar targetkan reborn kejayaan di pentas politik Sumatera Barat. Bahkan untuk Pilkada 2020 Partai Golkar optimis meraih kemenangan di 7 sampai 8 Pilkada di Sunbar.

”Dari 13 Pilkada kota dan kabupaten di Sumbar, satu Pilkada Provinsi, dari hitungan survey awal dan terbaru tujuh sanpai delapan Pilkada, Insya Allah calon usungan Partai Golkar menang,”ujar Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Sumbar I DPD Partai Golkar Sumbar Afrizal, Senin 1/6 kepada media.

Bahkan bisa lebih karena DPD Partai Golkar Sumatera Barat (Sumbar) dengan Ketua Khairunas sangat mendorong kader terbaik maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Desember 2020.

Khairunnas di Padang, Senin mengatakan untuk Pilkada memang ditargetkan dilaksanakan pada Desember 2020, tapi itu bergantung pada pandemi ini.

“Kita mendorong kader terbaik kita maju, salah satunya anggota DPR RI John Keneddy Aziz maju di Pilgub Sumbar, juga Bendahara DPD Bung Erick Hariyona untuk Cabup Pasbar,”ujar Khairunas.

Erick Hariyona yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Partai Golkar Sumbar periode 2020-2025 akan maju sebagai Bupati Pasaman Barat.

“Erick kader terbaik akan kita dukung dan dalam penilaian kita tetap bergantung pada survei yang dilakukan di masyarakat setempat,”ujar Khairunas.

Menurut Afrizal beberapa kader yang survey nya oke memang Partai Golkar support full.

”Bung Erick Hariyona terus kita push bersama untuk total di kampung halamannya Pasaman Barat, saat ini di berbagai riset tak resmi Erick Hariyona terus populer di Pasbar untuk jadi Bupati,”ujar Afrizal.

Partai Golkar Sumbar era trisula-nya. Khairunas, Desra dan Erick memang bertekad reborn di Pilkada 2020. Khairunas tegas  apabila memang kader partai belum mampu maju dan bersaing di Pilkada, DPD Partai Golkar Sumbar akan mencari dan mengusung calon dari luar partai.

“Saat ini sebenarnya sudah ada yang mendapatkan penugasan dari DPP untuk sosialisasi diri maju dalam Pilkada, namun nyatanya mereka tidak menjalankan amanat tersebut,”ujar Khairunas.

Ia mengatakan dalam susunan pengurus Golkar Sumbar banyak terdapat wajah muda yang merupakan kader dari golongan milenial. Menurut dia, ini merupakan kaderisasi partai dalam menghadapi tantangan ke depannya.

Bendahara Golkar Sumbar Erick Hariyona kata Khairunas disupport sebagai Bupati Pasaman Barat dalam Pilkada nanti.

“Erick punya khas karena visioner dan tahun kondisi riil Pasbar, sampai hari ini kata Erick pada saya penerima PKH di Pasaman Barat mencapai 70 ribu KK, itu membaarakan tekad anak muda, bung Erick maju di Pasbar tujuan satu enyahkan kemiskinan di negeri Pasbar terkenal sebagai petro dolar Sumbar,”ujar Khairunas.

Erick Hariyona dihubungi wartawan mengatakan, pihaknya terus melakukan pengenalan diri kepada masyarakat serta menyerap aspirasi yang dibutuhkan warga dalam memperbaiki kondisi ekonomi mereka

“Kita bertekad memberikan yang terbaik untuk daerah dan yang paling penting adalah mensejahterakan rakyat. Pasaman Barat merupakan daerah yang kaya akan potensi perkebunan dan ini menjadi modal bagi daerah dalam meningkatkan perekonomian,”ujar putera Senator DPD RI Emma Yohana.(rilis: yhcenter)