Surprise, Shadiq Passadigoe ke Nasdem, Irwan Afriadi Buka Jas.. 

oleh -459 views
oleh
459 views
Shadiq berikrar ke NasDem, Irean Afriadi buka jas, pasangkan Jas NasDem nya bersama Ketua Fadky Amran ke Shadiq. (dok)

Padang,— Ada yang luar biasa saat Bupati Tanah Datar dua periode (2005-2015) Shadiq Pasadigoe berikrar gabung ke Partai NasDem, apaan tuu..

Ternyata begitu Shadiq berikrar ke NasDem, politisi senior Partai NasDem yang juga anggota DPRD Sumbar 2 periode (2014-2024) Irwan Afriadi langsung membuka jas.

Jangan berpikir dulu, apalagi sampai menyebut Irwan Afriadi buka jas menyatakan hengkang dari NasDem, tidak begitu.

“Saya buka jas untuk memberikan dan memasangkannya bersama Pak Ketua Fadly Amran ke Pak Shadiq, beliau ke NasDem adalah energi dan darah baru bagi NAsDem, pak Shadiq itu tokoh politik dan pamong senior,” ujar Irwan yang juga mendeklarasikan diri maju ke DPR RI pada Pileg 2024.

Menurut Wan Sangir biasa Irwan Afriadi disapa banyak masyarakat di Sumatera Barat, kehadiran Shadiq Pasadigoe menjadi kader Nasdem tentu memberikan dampak positif karena dari data Pemilu 2019, Shadiq pemilik suara 62.000 suara saat Pileg.

Meski sama-sama akan maju di Dapil Sumbar I pada 2024, Irwan menilai kehadiran Shadiq bukanlah sebagai lawan politik yang harus dihadang dengan wajah garang.

“Tidak begitu dan budaya seperti itu di NasDem tidak dikenal. Ini semua untuk kemajuan partai dan memperkuat suara partai saat Pileg nanti,” ujar Wan Sangir.

Wan Sangir mengajak seluruh kader partai NasDem mari berpolitik dengan sukaria seperti yang diajarkan Ketum NasDem Surya Paloh.

“Kami melihat pak Shadiq sebagai tokoh potensial yang mampu membesarkan partai. Kami bersuka cita dengan bergabungnya beliau sebagai kader partai,” ujar Wan Sangir.

Irwan Afriadi, Anggota DPRD Sumbar Dapil Solok Raya ini mengatakan dirinya akan bertarung di Dapil Sumbar I untuk DPR RI di Pemilu Legislatif 2024.

“Ini perintah partai dan saya taat serta menjalankan amanah partai,” ujarnya.

Menurut dia dengan adanya Shadiq Passadigoe, dirinya tidak merasa tersaingi karena di NasDem itu semangatnya bertanding untuk bersanding, urusan lolos atau tidaknya ke Senayan merupakan garis nasib, siapa yang akan duduk nantinya sudah tertulis di lauhul mahfudz.

“Kita bisa lihat pak Shadiq dapat suara 62 ribu di Pileg 2019 namun tetap tidak duduk di DPR RI sementara ada yang jumlah suaranya di bawahnya lolos ke Senayan,” ujarnya.

Sementara Ketua DPD Partai NasDem Tanah Datar Nova Hendria mengapresiasi hal yang dilakukan Irwan Afriadi.

“Ini menunjukkan kebesaran jiwa Irwan Afriadi yang terbuka untuk membangun partai,” ujar Nova.

Juga kata Nova menggambarkan sistem demokrasi yang berjalan di tubuh partai dan menggambarkan partai terbuka bagi tokoh potensial yang bisa membangun partai menjadi lebih besar.

“Ini mengajarkan kepada kami jiwa besar, meski mereka akan berebut suara di Dapil yang sama. Irwan tidak gentar dan siap membesarkan partai secara bersama-sama,” ujar Nova salut.(***)