Survey Pilkada Agam Tersibak, Guspardi Kalahkan Tokoh Lain

oleh -477 views
Anggota DPR RI Guspardi Agam namanya mengapung kuat jadi Cabup Agam pada Pilkada 2020. (foto: dok)

Padang,—Hasil sebuah lembaga survey nasional bocor terkait siapa Cagub terpopuler dan elektabilitas tinggi di Pilkda Agam, siapakah tokoh itu?

Ternyata sosok itu tidak asing lagi dan termasuk tokoh politik Sumbar. Sosok itu kini Anggota DPR RI peraih suara terbanyak di Agam pada Pemilu 2019 dan kader PAN Guspardi Gaus.

Seperti diketahui beberapa tokoh siap menggantikan posisi Indra Catri senagai bupati pada Pilkada Agam 2020. Ada Trianda Farhan, Taslim, Irwan Fikri dan banyak nama lain muncul jelang proses penetapan calon oleh Parpol dan pendaftaran pasangan calon ke KPU.

Bocoran survey itu merebak cepat di Agam dan ternyata selaras dengan keinginan masyarakat Agam.

“Kalau pak Guspardi maju Insya Allah dan Allhamdulillah kami pemilih Agam akan mendukung beliau,”ujar Ramli warga di Palambayan Agam, Minggu 28/6 dihubungi media..

Guspardi terpilih menjadi anggota DPR RI membuktikan Guspardi punya konstituen setia, pernah menjadi Anggota DPRD Sumbar dengan jabatan Wakil Ketua DPRD Sumbar.

Bahkan masyarakat makin membanggakan Guspardi setelah suara lantangnya teriak soal injil berbahasa minang belum lama ini.

“Sosok seperti Pak Guspardi ini dibutuhkan Agam lima tahun kedepan,”ujar Ismet warga lain di Sungai Puar Agam via whatsaap Sabtu malam tadi.

Kini kembali ke Guspardi Gaus yang jelas tersibaknya hasil survey yang berpihak kepada wakil rakyat RI dari PAN ini.

DPD PAN Sumbar saat ini belum memutuskan siapa yang diusung untuk Pilkada Agam.

Sekretaris PAN Indra Datuk Rajo Lelo lepasa wartawan beberapa waktu lalu mengatakan metode PAN mengusung calon kepaa daerah adalah kader dan hasil surveynya.

“Kita punya metode baku untuk memutuskan siapa calon yang diusung PAN, pastinya harus kader dan hasil surveynya gimana?,”ujar Indra.

Saat ini PAN masih tahap proses siapa calon diusung di Pikakda Sumbar 2020.

“Untuk jadi kepala daerah kader PAN tidak kurang dan dipastikan kader diusung mumpuni,”ujar Indra Dt Rajo Lelo beberapa waktu lalu. (iko)