Surya Paloh Bicara Hati ke Hati dengan 12 Kada di Sumbar

oleh
Ketua Umum Nasdem Surya Paloh pastikan suara Jokowi siknifikan di Sumbar, Minggu 20/1 bertemu 12 kepala daerah dukung Jokowi. (foto: hms/nasdem)

SP: Potongan IP jadi Menteri Ada

Padang,—Kunjungan ke Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh lakukan komunikasi hati ke hati dengan 12 kepala daerah (Kada) yang mendukung Capres Joko Widodo.

“Setidaknya ada 12 Bupati dan Walikota yang menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, saya optimistis akan ada kenaikan suara Jokowi dibanding Pemilu sebelumnya di Sumbar, walaupun itu tidak akan melewati 50 parsen,”ujar Surya Paloh usai memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi DPW Partai NasDem Sumbar di Hotel Pangeran Pandang, Minggu 20/1.

Tak itu saja, Surya Paloh juga akan menjalin komunikasi dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (IP). Walaupun ia membatah sudah ada hitung-hitungan dengan orang nomor satu di Sumbar tersebut.

“Dia (Irwan Prayitno) adek-adek saya, saya akan bicara baik-baik padanya agar Pemilu yang akan datang tidak menjadi perpecahan untuk masyarakat Sumbar. Tetapi potongan ia (IP,red) akan menjadi menteri ada,” kata Surya Paloh saat ditanya ada pembicaraan khusus dengan Gubernur Sumbar.

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem Sumbar, Malkan Amin mengatakan dengan dukungan dari beberapa kepala daerah di Sumbar, Malkan mengatakan akan sangat berpengaruh kepada perolehan suara pada Pemilu tahun ini.

“Anda kan bisa lihat banyak Kepala daerah yang mendukung Pak Jokowi, tentu itu akan berpengaruh sedikit banyaknya kepada Jokowi, ditambah lagi dengan banyaknya proyek nasional Seperti pembangunan jalan, kereta api Bandara dan sebagainya,”ujar Malkan.

Dengan adanya 12 Walikota/Bupati itu tentu akan sangat berpengaruh untuk Jokowi bisa menang di Sumbar. Ia yakin kepala daerah yang telah deklarasikan itu akan berusaha keras untuk memenangkan Jokowi di Sumbar.

“Walaupun menangnya tidak seperti Pak Prabowo saat Pemilu 2014, tetapi saya yakin mereka (Kepala daerah) bekerja dan akan mendapatkan suara yang banyak untuk Jokowi,”ujar Malkan. (rilis: hms/nasdem)