Sutan Riska Ajak Generasi Millenial Jauhi Narkoba

oleh -1,415 views
oleh
1,415 views
Sutan Riska ajak Milenial jauhi Narkoba, Rabu 22/11-2023. (minfo-dms)

Dharmasraya—Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan , menekankan generasi muda agar selalu menjauhi narkoba.

Pasalnya narkoba hanya akan memberi nasib buruk bagi Kesehatan fisi dan mental. Hal tersebut disampaikan di hadapan peserta sosialisasi bertajuk Generasi Millenial Cerdas Bebas Narkoba, di Auditorium Dharmasraya, Pulau Punjung, Rabu 22/11-2023.

“Lakukanlah kegiatan yang bersifat positif seperti olahraga, serta ikut organisasi sesuai bakat masing-masing, hindari pergaulan bebas, sehingga generasi bersinar diwujudkan di Kabupaten Dharmasraya ini,”ujar Sutan Riska yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia itu.

Sutan Riska juga mengatakan komitmen Presiden Joko Widodo dalam memerangi narkoba, hal itu demi menyelamatkan anak bangsa dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu sebagai generasi penerus bangsa, kaum millenial ikut andil dalam melawan pengaruh buruk narkoba.

“Jika para pendahulu kita berjuang melawan penjajah untuk kemerdekaan, maka kita wajib meneruskan perjuangannya, salah satunya dengan Berjuang untuk menuju Indonesia Bersih Narkoba atau yang disingkat Bersinar,” ungkapnya.

Sutan Riska menerangkan, menilik jejak sejarah, generasi muda di awal berdirinya negara diliputi suasana merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Makanya, semangat juang itu harus diwariskan sampai generasi selanjutnya.

Namun, seiring perkembangan zaman, pola tingkah laku generasi millenial harus disesuaikan dengan perkembangannya, di mana kondisi saat ini membuat arus informasi dan teknologi mengalir sangat cepat dan mempengaruhi segara bidang kehidupan, termasuk kepada generasi millenial.

Sutan Riska mengatakan kondisi bangsa saat ini bisa dikategorikan kritis, disebabkan generasi millenial seperti kehilangan semangat perjuangan generasi terdahulu, dan masalah serius yang dihadapi bangsa adalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Oleh karena itu kepada kita semua, mari jauhi narkoba,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Sutan Riska juga menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan sosialisasi dengan tema “Akselerasi War On Drug Menuju Indonesia Bersinar” itu.

”Kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memprakarsai atas terselenggaranya kegiatan ini,” tukasnya.

Kegiatan sosialisasi Bersinar ini diikuti ratusan pelajar SMA se Kabupaten Dharmasraya, serta turut dihadiri, Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Ketua BNN Sawahlunto, Erlis, Kepala Kantor Kespangpol, Asri, dan Kepala SLTA se Dharmasraya.(yan)